Mahasiswa Manggarai-Kupang Gelar Aksi Peduli Bencana Mabar

Aksi peduli bencana Mabar mahasiswa Manggarai di Kupang

Kupang, SorotNTT.com – Mahasiswa Manggarai di Kupang, NTT yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Manggarai Peduli Kemanusiaan (FMMPK) melakukan aksi kemanusiaan peduli bencana Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (12/03/2019). Aksi ini dimulai pukul 15:00 Wita dan dilakukan di dua titik lampu merah, yaitu lampu merah El-Tari, depan Gedung Sasando dan di lampu merah Patung Kirab, di Jalan Frans Seda.

Pantauan SorotNTT.com, para mahasiswa asal Manggarai yang terlibat Dalam aksi kemanusiaan ini begitu antusias. Hal tersebut diakui oleh Koordinator Umum (Kordum) Aksi, Videlis R. Sulung.

BACA JUGA:  BNPT Ingatkan Pentingnya Pencegahan Bersama Konten Radikalisme dan Terorisme di Medsos

“Sebagai koordinator aksi, saya sangat bangga dengan partisipasi teman-teman mahasiswa Manggarai yang begitu antusias dan sangat peduli dengan kegiatan kemanusiaan ini. Ini merupakan bentuk dukungan moril kita sebagai kaum muda terhadap saudara kita yang terkena musibah tanah longsor dan banjir di Manggarai Barat,” cetus Ketua IMPN-Kupang ini.

Mahasiswa Manggarai-Kupang gelar aksi peduli bencana Mabar
Mahasiswa Manggarai di Kupang yang berpartisipasi dalam aksi solidaritas bencana Mabar, Selasa (12/03/2019) di Kupang, NTT.

Dia juga menambahkan, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk merajut tali persaudaraan antara mahasiswa Manggarai.

BACA JUGA:  Dibuang di Lubang WC, Bayi Ini Bertahan Hidup

“Terlepas dari aksi ini sebagai wujud kepedulian terhadap saudara kita yang terkena musibah di Kabupaten Manggarai Barat, aksi ini juga sebagai momentum untuk merajut persaudaraan antar teman-teman mahasiswa Manggarai,” tutup alumnus UNWIRA-Kupang ini.

Berdasarkan informasi yang kami terima dari koordinator aksi, jumlah dana yang berhasil dikumpulkan dalam aksi solidaritas ini sebesar Rp 16.826.500 dan untuk proses pengiriman dana tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

BACA JUGA:  Aktivitas Galian Pasir PT. Wijaya Graha Prima di Mabar Berjalan Sesuai Izin Yang Telah di Terbitkan Sejak 2019 

Laporan: Alvino Latu