Manggarai Barat Menjadi penyalur DD tercepat

Labuan Bajo, SorotNTT.com – Tim pendamping profesional desa mengapresiasi terhadap kinerja pemerintah desa se-Kabupaten Manggarai Barat.

Tim pendamping profesional Fransiskus Roden, S.Pd, saat temui SorotNTTcom, Jumat (6/3/2020), menyampaikan bahwa kerjasama antara Dinas Badan  Pemberdayaan Masyarakat Desa(BPMD) Manggarai Barat dengan Tim Pendamping Profesional Desa (TPPD) berjalan efektif. 

“Hal ini dibuktikan dengan kinerja pengelolaan DD dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang diharapkan,” jelas Roden. 

BACA JUGA:  Jika Masih Ada Korupsi, Dipastikan Investor Enggan Berinvestasi

Roden berharap Semoga kedepannya kinerja Pemerintah Desa se-Kabupaten Manggarai Barat berjalan lebih efisiensi lagi dan tetap menjadi desa yang mengelola DD yang terbaik.

“Pemerintah Desa bersifat merakyat, dan terbuka, terbuka supaya jangan terjadi lagi dusta antara masyarakat dan pemerintah desa,” jelas Roden.

Sejauh ini TPPD belum mendapat laporan dari masyarakat Kabupaten Manggarai Barat terkait penyimpangan dan penyelewengan dana desa. 

BACA JUGA:  Hakim Tipikor Bebaskan Terdakwa Dana Desa di Kabupaten Kupang

“Semoga dalam tahun anggaran 2020 yang telah disalurkan DD di seluruh desa di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, bisa digunakan secara efisien dan transparan,” tutup Roden. 

Lapor : Karol Tamur