Mari Jalin Kembali Tali Silaturahmi Kita

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbub) Manggarai tahun 2020 sampai di puncaknya pada Rabu (09/12/2020), dengan digulirnya tahapan pemungutan dan perhitungan suara di tingkat TPS yang ada di seluruh wilayah Manggarai.

Hajatan Pilkada dengan seluruh tahapannya, mulai dari proses pencalonan, kampanye dan juga debat kandidat, tidak bisa dipungkiri ikut membentuk adanya kelompok pendukung pasangan calon masing-masing.

Terkait dengan telah dilaksanakan pesta demokrasi tersebut mendapat tanggapan dari Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Manggarai, Mahmud Betan, S.Pd.

Betan berharap, dengan usainya proses pemungutan suara, maka kelompok pendukung pasangan calon, yang sejauh ini telah terbentuk bahkan memunculkan fanatisme tersendiri, bisa kembali membaur dan mengedepankan aspek kekeluargaan juga kebersamaan.

“Proses pemungutan suara dalam Pemilihan Bupati telah usai. Tentunya, setiap kita telah menyalurkan hak pilih sesuai dengan keinginan kita masing-masing, berdasarkan penilaian akan siapa yang terbaik.

Olehnya, siapapun yang tampil sebagai pemenang, kita sebagai masyarakat Manggarai tetap harus menjaga hubungan silaturahmi, agar rasa kekeluargaan sebagai warga Manggarai tetap terjaga.

Apapun hasilnya kita tetap harus terima dengan besar hati. Kalaupun tidak puas dengan hasil perhitungan, tentunya ada jalur yang konstitusional yang bisa ditempuh,” kata Moed, sapaan akrabnya kepada media ini.

Dirinya pun mengajak kepada segenap elemen masyarakat Manggarai, untuk kembali merajut semangat kekeluargaan sebagai warga Manggarai, sebagaimana motto leluhur yakni “Muku ca pu’u neka woleng curup, teu ca ambo neka woleng lako”
Kita perlu bersama-sama, bahu membahu membangun Manggarai yang sama-sama kita cintai ini.

Jangan sampai karena beda pilihan, lantas hubungan silaturahmi dan semangat kekeluargaan akan hancur sehingga akan menghambat kemajuan daerah”, harapnya.

Moed juga menghimbau agar warga Manggarai tidak berlebihan dalam euforia menyambut kemenangan Paslon yang menjadi pemenang di Pilbub Manggarai lewat hitung cepat,

“Mohon kita semua menahan diri dalam bereuforia agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat mengganggu ketertiban umum sehingga dapat merugikan diri kita sendiri”, pintanya

Selain berpesan kepada warga Manggarai, Moed juga meminta kepada semua Paslon yang menjadi kontestan di Pilbub Manggarai agar tetap menenangkan massa pendukung masing-masing, sehingga wilayah yang terkenal dengan slogan Nai ca anggit tuka ca leleng, tetap dalam keadaan aman dan kondusif sembari menunggu hasil akhir perhitungan versi KPU.