Masyarakat Reo Membeli BBM di Pota, Imbas Penutupan SPBU

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di Lingkungan Kedutu, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, NTT sampai saat ini masih ditutup.

Pantauan Media ini, Selasa 1Januari 2021 SPBU yang bertempat di Jalan Reo – Kedindi itu tak lagi beroperasi seperti biasa. Terlihat anggota polisi masih berjaga.

Kondisi ini jelas menyulitkan masyarakat yang ingin membeli bahan bakar minyak(BBM), seperti Nelayan dan petani serta pelaku Industri kecil.

Seorang warga Kampung Nanga, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, Lukman kepada media ini menyampaikan bahwa kami sampai membeli BBM(Solar)di Pota beberapa waktu lalu untuk keperluan saudara-saudara nelayan, kebetulan mobil saya yang mereka pakai saat itu.

Kami membeli solar dipota untuk menghemat, karena kami sudah tidak mampu lagi untuk membeli BBM non subsudi yang ada di Reo.

Sekarang ini kami hanya meminta penyelesaain yang cepat atas persoalan yang ada, kami masyarakat kecil yang jadi korban. Ini sudah berbulan-bulan kejadianya, masa dibiarkan berlarut-larut.

Warga kampung Nanga ini juga mengharapkan agar pihak Pertamina Reo mengambil sikap terkait persoalan ini.

Segera duduk bersama dengan pemerintah untul mencari jalan keluar, sehingga masyarakat tidak menjadi korban atas permasalahan yang terjadi.

Jujur kami masyarakat tidak tau persalan internal dari pemilik saham atas usaha ini, tetapi yang kami mau hargai hak masyarakat kecil yang diabaikan saat ini, tutup Lukman.