Material Lumpur dan Pasir Memenuhi Sungai Wae Pesi, Perlu Dilakukan Pengerukan

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Ruas jalan Negara jurusan Reo-Ruteng sering mengalami kerusakan akibat hantaman banjir sungai Wae Pesi.

Kondisi ini terjadi hampir setiap tahun, dan mengakibatkan terjadinya kerusakan pada badan jalan serta kerap mengancam pemukiman warga yang ada dibantaran sungai Wae Pesi tersebut.

Pemandangan di Sungai Wae Pesi juga terlihat berbeda dari tahun -ketahun, ini disebabkan menumpuknya material lumpur dan pasir yang memenuhi badan sungai tersebut.

Praktis membuat aliran sungai tidak beraturan, dan tidak mengikuti alur yang sebenarnya harus dilalui air.

Kondisi ini sungguh memprihatinkan, dan sangat diharapkan agar terjadinya pengerukan di badan sungai tersebut, sehingga aliran air berjalan pada tempatnya.

Hubertus salah satu warga yang melintas di ruas jalan Negara Reo-Ruteng tersebut menyampaikan bahwa pemerintah harus segera memperhatikan kondisi Sungai Wae Pesi ini.

Harus segera dilakukan pengerukan agar tidak terjadi lagi kerusakan yang tidak diharapkan, yang dapat meresahkan warga yang menetap di bantaran sungai Wae Pesi ini.

Pengerukan sangat diperlukan karena banyak kerusakan badan jalan terjadi karena hantaman banjir besar yang kerap terjadi di sungai Wae Pesi ini.

Sebelum terjadi kerusakan jalan yang parah dan adanya kerusakan lain, segera dilakukan pengerukan, tutup Hubertus.