Babinsa Koramil 05/Elar

Membaur Dengan Masyarakat Sebagai Sarana Komsos Bagi Babinsa Koramil 05/Elar

Daerah Flores

Manggarai Timur- Sambi Rampas–Dalam melaksanakan tugas-tugas pokok Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 05/Elar, Kodim 1612/Manggarai selalu rutin melaksanakan komsos dengan cara membaur bersama elemen masyarakat dan warga diwilayah. Senin (11/2/2019).

Sebagai bentuk kegiatan komsos yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Pota Serda Abdul Rajak,  serta Babinsa lainnya  selalu melakukan silaturahmi dengan warga masyarakat segala lapisan di wilayahnya.‎

Menurut Serda Abdul Rajak, salah satu tugas Babinsa di Komando Wilayah yaitu melaksanakan ajangsana atau “adu bako” di wilayah.

“Sehingga dengan rutin mengadakan komsos, kita akan mengerti perkembangan keamanan di wilayah tugas kami,” paparnya.

Selain itu, dengan rutin berkeliling menyambangi warga, kita akan mudah mendapatkan informasi baik keluhan masyarakat ataupun informasi lain yang bisa untuk kepentingan pertahanan.

Plh. Danramil 05/Elar Pelda M. Ramadhan B.  membenarkan bahwa “sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus selalu bersinergi dengan masyarakat, dan baik-baik dengan masyarakat,” urainya.

Menurut Bpk. Jemain Utsman Tokoh Masyarajat Pota, “Kami sering kongkow-kongkow seperti ini, karena menurut kami dengan seperti ini tidak ada batasan, terlihat kompak,” terangnya disela sela bincangnya.(TIM)