Menjaga Ketenangan Masyarakat, Anggota Polres Manggarai Laksanakan Patroli

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Anggota Samapta Polres Manggarai melaksanakan giat patroli dalam rangka untuk menyikapu kasus penembakan terduga teroris yang terjadi di Mabes Polri, Rabu(31/03/2021), sekitar pukul 20.00 wita.

Kegiatan patroli ini juga sebagai langkah untuk mengantisipasi supaya kejadian serupa tidak terjadi di wilayah hukum Polres Manggarai.

Adapun Rute patroli tersebut bermula dari Mako Polres manggarai, Kelurahan Tenda, Kelurahan Carep, Kelurahan Satar Tacik, Kelurahan Karot, Kelurahan Mbaumuku, Kelurahan Pitak, Kelurahan wali, Kelurahan leda, Kelurahan pau dan kembali ke Mako Polres Manggarai.

Sasaran dari patroli tersebut yaitu lokasi yang rawan macet, Tukang Ojek, masyarakat yang mengemudi kendaraan bermotor tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan masker, Gereja- gereja yang akan melaksanakan rangkaian hari raya Paskah yaitu perayaan Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah.

Adapun yang menjadi tujuan patroli kali ini yaitu dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan umat yang akan beribadah sehingga masyarakat bisa dengan nyaman melaksanakan ibadah Paskah.

Jumlah personil yang dilibatkan sebanyak 22 orang, terdiri dari anggota sabhara dan piket fungsi, dan di pimpin oleh Kasat Samapta AKP Pua Meno Mosa Basa.