Menyambut Natal, KBG Bunda Theresa dari Calkuta Mengadakan Bakti Sosial Membersihkan Lingkungan

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Menyambut pesta Natal 2020, Komunitas Basis Gerejawi(KBG) Santa Theresia dari Calkuta, Paroki Krustus Raja Mbaumuku, Keuskupan Ruteng, mengadakan bakti sosial membersihkan lingkungan(19/12/2020).

IMG-20210816-WA0106

Kegiatan ini merupakan wujud rasa kekeluargaan dan persaudaraan di kelompok ini, serta merupakan bagian dari persiapan Iman dalam menyambut Pesta Natal 2020 ini.

hut17_matim.jpeg

Iman itu harus diwujudkan dengan perbuatan, termasuk membersihkan lingkungan disekitar kita, kata Ketua KBG Yustinus Sa.

Bagi yustinus mewujudkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan tentu dimulai dari diri dan menjalar kelingkungan terdekat kita.

BACA JUGA:  Kunjungan Ketua KADIN Kab. Bekasi, Obing Fachrudin ke SMSI Bekasi Raya : "Saya Berharap Gabung dan Menjalin Kerjasama terhadap SMSI"

Kita wartakan kabar natal ini dengan berkarya, walaupun di mulai dari hal yang sangat sederhana.

Ketua Wilayah V, Siprianuns Ngaca juga merasa bersyukur atas adanya inisiatif dari KBG Santa Theresia ini, kiranya dapat diikuti oleh kelompok-kelompok yang lain.

Kegiatan bakti sosial ini sangat nyata dan menyentu langsung kehidupan warga kelompok, ini perlu di kembangkan, tutur pria yang biasa disapa Sipri ini.

Kegiatan bakti sosial ini juga diikuti oleh Mahasiswa yang melaksanakan kegiatan KKN di Paroki Kristus Raja, sebanyak 4 orang dari jumlah 6 orang.

BACA JUGA:  Natal 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Jadi Pribadi Pembawa Terang dan Damai

Untuk yang 2 orang diketahui masih melakukan pendataan di kolompk-kelompok yang telah ditentukan.

Setelah kegiatan bakti sosial ini dilakukan, kebersamaan tersebut di akiri dengan santap siang bersama di rumah Ketua Wilayah v.

Suasana kekeluargaan sangat terasa dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

hut17_fansi.jpeg hut17_sil.jpeg hut17_osi.jpeg hut17_yeni.jpeg hut17_domi.jpeg hut17_sma2pacar.jpeg hut17_smpn1pacar.jpeg hut17_manong.jpeg hut17_jon.jpeg