Mimpi Kades Golo Kantar: Mengoptimalkan Usaha Bidang Holtikultura

Daerah

Borong, SorotNTT.Com-Desa Golo Kantar, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Memiliki potensi untuk dikempangkan usaha holtikultura kedepanya. Mimpin ini ingin sekali diwujudkan dimasa kepemimpinan Kepala Desa Merdianus Jehaman

Kepada Media ini, minggu(21/11/2021) Kades Golo kantar tersebut menjelaskan saat ini jumlah penduduk didesanya sebanyak 2015 jiwa, dengan rincian Laki -laki sebanyak 992 jiwa dan  perempuan sebanyak 1203 jiwa.

Kepala Keluarga di Desa Golo Kantar berjumlah 483, Dusun ada 2 yaitu Dusun tado dan Dusun jawang. Sedangkan anak Kampung ada 4 yaitu, jati, kampas, tado, jawang.

Keinginan untuk mengembangka usaha bidang holtikultura ini berawal dari anjuran pihak Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai Timur, serta Lembaga Gugah Nurani Indonesia (GNI).

BACA JUGA:  Kecamatan LAUT  Buka Galeri Songke Lamba Leda

Desa golo kantar memiliki potensi air yang cukup bagus karena dilewati oleh saluran irigasi Wae Laku dan juga didukung oleh adanya  lahan yang luas milik warga.

Saya sendiri coba melirik usaha ini dan  sudah mulai berusaha, targetnya kira panen tahun 2022 ini.

Usaha yang saya rintis ini harus kami buktikan kepada masyarakat bahwa ada hasilnya, sebab itu yang bisa menjadi contoh agar masyarakat bisa percaya.

BACA JUGA:  Ketua Dekranasda Matim Kunjungi Galerry Songke LAUT

Beberapa hari lalu kami dan Dinas pertanian Kabupaten Manggarai Timur telah melakukan studi di Kebun Holtikultura milik Kodim 1612 Manggarai di Ruteng, serta di lanjutkan dengan studi di Kebun Holtikultura yang ada di Lao Ruteng.

Saya membawa tiga orang petani, mereka berasal dari Desa Golo Kantar, dengan harapan bisa melihat dan mau belajar bagaimana cara berusaha dibidang holtikultura ini.

Kita ingin serius mengembangkan usaha di bidang holtikultura ini kedepanya karena Desa Golo Kantor ini memiliki peluang yang besar untuk usaha ini, tutup Merdianus .