Miris, Rumah Ferdi Hardi Warga Pota, Ludes Dilalap Si Jago Merah

Daerah

Borong,SorotNTT.Com- Berita menyedihkan datang dari Pota, Ibu kota Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diawal tahun 2022. Telah terjadi peristiwa kebakaran rumah di kompleks Telage, Kelurahaan Pota. Pemilik rumah atas nama Ferdinadus Hardi.

Kebakaran ini terjadi pada Sabtu (8/1/2022) sekitar pukul 23.00 waktu setempat, saat sebagian besar warga sudah beristirahat.

“Belum bisa diketahui sumber dan penyebab kebakaran,” ujar Camat Sambi Rampas Robertus Nardin dalam keterangannya kepada Media.

Lebih lanjut Camat Robert mengisahkan kepanikan malam tadi dan bagaimana kondisi pemilik rumah.

BACA JUGA:  Ketua Pemuda Muhammadiya Manggarai: Pabrik Semen di Matim Memberi Dampak Ekonomi Besar dan Luas

“Tiba-tiba api sudah membesar. Kejadiannya berlangsung begitu cepat. Apalagi kejadiannya pada malam hari saat sebagian besar warga sudah berisitirahat. Upaya pemadaman yang dilakukan warga sia-sia. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik rumah Bapak Ferdi Hardi dan Ibu Kur masih dalam keadaan sangat sok dan terpukul, “ungkap Camat Robert.

Ditanya terkait taksasi kerugian, Camat Robert mengaku belum dapat memperkirakan.

“Belum bisa diperkirakan berapa kerugian korban. Yang jelas seluruh isi rumah habis terbakar. Pemilik rumah hanya bisa menyelamatkan beberapa dokumen penting dan satu buah mobil serta satu buah motor,”pungkas Robert.

BACA JUGA:  Tangkap dan Penjarakan Pelaku Penyelundupan Sapi Ilegal di Kecamatan Reok dan Reok Barat

Sementara itu, Kepala Badan Bencana Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Petrus Subin, SKM, saat dihubungi pagi ini melalui whatsApp, mengaku akan segera berkoordinasi terkait peristiwa ini.

“Kami akan segera melakukan koordinasi terkait kejadian ini ade, “Jawab Subin singkat.