Miris, Seorang Siswa Kesulitan Mencari Sekolah Akibat dikeluarkan dari Sekolah

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Sungguh miris nasib seorang siswa, Alfonsus Adriano Soja asal Weleng, Desa Nampar Tabang, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, yang selama ini mengenyam pendidikan di SMK Mutiara Bangsa Reok.

Saat ini Siswa yang biasa di panggil Oncik tersebut belum mendapatkan sekolah untuk ia kembali melanjutkan pendidikanya akibat dikeluarkan dari sekolah SMK Mutiara Bangsa Reok, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Diketahui pihak sekolah telah mengeluarkan Oncik ini sejak tanggal 17 Desember 2020, melalui surat Keterangan Pindah dengan Nomor: 822/SMK-MBR/15/X/2020, dan ditanda tangani Kepala Sekolah SMK Mutiara Bangsa Reok, Bediardus Aguino, S.Si

Surat tersebut menyatakan:

1.Yang bersangkutan benar sebagai siswa di SMK Mutiara Bangsa Reok, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Kelas Xl(sebelas), jurusan TBSM(Teknik dan bisnis sepeda motor) semester 1(ganjil) tahun pelajaran 2020/2021.

2. Menyatakan kesediaanya untuk tidak diterima kembali pada sekolah asal setelah pindah.

Orang tua siswa Remigius Levi sangat kecewa dengan apa yang menimpa anaknya ini, dimana ia mendapatkan fakta bahwa anaknya dikeluarkan dari sekolah SMK Mutiara Bangsa.

Alasan anaknya dikeluarkan menurut Remi adalah salah satunya karena anak jarang masuk sekolah, sementara saat ini adalah masa Pandemi Covid-19.

Terpisah ketika media ini meminta pendapat dari Kasek SMK Mutiara Bangsa Selasa 19 Januari 2020 terkait hal ini, yang bersangkutan meminta pihak media untuk datang kesekolah untuk ketemu beliau untuk mendapat penjelasan yang uruh terkait pemindahan siswa ini.