motor menabrak truk yang sedang parkir

Motor Laju dan Hilang Kendali, Pengendara Motor Menabrak Truk yang Masih Parkir

Daerah Flores

Kecelakaan terjadi di ruas jalan Ruteng- Labuan Bajo, tepatnya di kampung Tuke, kelurahan Compang Tuke, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Seorang laki- laki bernama Kristianus Jafro Riyanto, lahir di Surabaya, berdomisili di kampung Woang mengalami nasib sial. Ia menabrak dump truck yang masih parkir (Rabu, 30/01/2019), sekitar pukul 19.30 Wita.

Mendengar keterangan saksi Rovinus Rangkut (L) dan Bargita Jaluman (P), motor Supra Fit yang dikendarainya dengan nomor polisi EB 6411 EJ berwarna hitam menghantam HINO dump truck dengan nomor polisi EB 9670 E warna hijau. 

Korban mengendarai motor dengan kecepatan tinggi melaju dari arah timur ke barat jalan menuju Labuan Bajo. Truk itu masih parkir di tepi jalan sebelah kiri dari arah selatan menuju Ruteng. Korban menabraknya, saat itu korban mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi.

Setelah tabrakan korban dibawa ke rumah sakit umum daerah Ruteng (RSUD) untuk mendapat perawatan yang insentif. Namun nasib berkata lain, nyawa korban tidak tertolong, ia meninggal dunia. 

Selanjutnya pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap sopir truk HINO tersebut.

Untuk mengklarifikasi masalah ini, kepolisian mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan tindakan pertama tempat kejadian perkara(TPTKP), membuat gambar di tempat kejadian baik sebelum dan sesudah kejadian (sketsa kasar TKP), mengamankan barang bukti (BB), mencatat identitas saksi- saksi, mengecek korban di RSUD Ruteng, melakukan visum (VER), membuat laporan polisi (LP), dan berita acara tempat kejadian perkara (BATKP) serta membuat surat penerimaan barang bukti (STPBB). (Miky Tagung)