imper kupang mengadakan mpab

MPAB IMPER Kupang Rekrut 54 Anggota Baru

Daerah Timor

Kupang, SorotNTT.com – Ikatan Mahasiswa Pemuda Elar (IMPER) Kupang, melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) yang bertempat di kantor Desa Oelomin, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 15-17 Februari 2019 dan diikuti oleh peserta yang berjumlah 54 Orang.

Kegiatan ini mengusung Tema “Mewujudkan Generasi IMPER Dengan Menjalankan Nilai Three Agen Melalui Semangat Gotong Royong”

Ketua Panitia, Hendro Rato mengatakan mahasiswa sangat berperan penting dalam setiap rentetan sejarah bangsa dan negara Indonesia dimana kalau kita melihat kembali sejarah mahasiswa sangat berperan dan memiliki kontribusi dalam mencapai cita-cita kemerdekaan.

“Oleh karena itu, Ikatan Mahasiswa Pemuda Elar (IMPER) Kupang mengadakan kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab kami panitia untuk menyukseskan sesuai amanat organisasi, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina karakter mental ke-54 peserta baru untuk bisa menjawab keterbatasan yang ada sehingga ada proses pembenahan karakter maupun kemampuan intelektualitasnya”, ungkap Hendro, begitu ia disapa.

“Secara organisatoris tidak terlepas dari proses regenerasi sehingga ada pengkaderan yang sudah diagendakan dalam kegiatan MPAB,” lanjutnya.

Sementara itu anggota Steering Committee, Jefri Nyoman mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian kami yang merasakan senasib dan sepenanggungan dalam asa kekeluargaan, spirit inilah yang kemudian membangkitkan semangat juang kami melakukan perekrutmenan anggota baru untuk sama-sama bergabung bersama kami dan wadah ini begitu eksis di Kota Kupang selama ini.

“Wadah ini juga wadah yang begitu eksis dikota kupang sehinga eksistensi organisasi dilihat dari sejauh mana kita melaksanakan agenda internal organisasi itu sendiri,” tuturnya

Jefri juga menambahkankan organisasi IMPER tidak hanya bergandrung dalam kekeluargaan sendiri tetapi juga membuka diri dengan organisasi kepemudaan lain di Kota Kupang baik tingkat lokal maupun nasional.

peserta mpab imper kupang

“Tidak hanya itu IMPER Kupang juga selalu membangun realis baik dengan teman-teman organisasi kepemudaan baik tingkat lokal maupun nasional untuk berbagi pengalaman. Di sisi lain wadah IMPER ini dituntut untuk selalu memikirkan ketertinggalan dari segi pembangunan di Kecamatan Elar-Elar Selatan yang menjadi representasi dari keterisoliran di Kabupaten Manggarai Timur sehingga atas dasar itulah IMPER Kupang ada dan tetap kuat di Kota Kupang.” tutup Mantan Ketua HMJ Sosiologi, Muhamadiyah Kupang itu.

Sementara itu, Ketua Umum IMPER Kupang, Handrianus Tiwu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran kepanitiaan dan Steering Committee yang sudah mampu menyelenggarakan kegiatan ini apalagi peserta MPAB sebanyak 54 orang bahwa yang terjadi bukanlah hal yang mudah sebab tantangan mahasiswa hari ini sangat kompleks dit engah maraknya pergaulan bebas.

“Kegiatan Ini merupakan kegiatan dimana IMPER-Kupang menggali potensi dari para kader baru yang kemudian menjadi harapan masyarakat Elar-Elar Selatan pada khususnya dan indonesia pada umumnya”, Ungkapnya

Ia juga menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa elar dan elar selatan dalam menghadapi tantangan zaman.

“Kegiatan ini tujuannya mempersiapkan kader dari sekarang untuk menghadapi tantangan zaman juga harus mampu menjalankan tugas sebagai Three agen salah satunya mengontrol kebijakan pemerintah khususnya Kecamatan Elar-Elar Selatan dan juga mampu membawa perubahan ketika berada di lingkungan masyarakat serta kita juga dipersiapkan untuk menjadi seorang pemimpin di masa depan,” tutupnya sembari melemparkan senyum sumringah.

Penulis: Alvino Latu