MUI Mabar Ajak Masyarakat Saling Menghormati dan Taat Hukum

Daerah

Manggarai Barat, SorotNTT.Com-Negara Sedang Dirundung Berbagai Persoalan, MUI Manggarai Barat mengajak semua warga negara saling menghormati dan taat pada aturan yang berlaku di NKRI ini.

IMG-20210816-WA0106

Mengingat dan melihat situasi Negara Indonesia yang sedang dirundung oleh berbagai macam persoalan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Manggarai Barat nyatakan keprihatinannya.
Pertama, kiranya situasi pandemi covid 19 ini segera selesai dan segera pulih kembali “,ungkap Ketua MUI Manggarai Barat Ust. Abdul Z. Jangkar, MSi (Selasa, 16/12/2020).

hut17_matim.jpeg

Jika Covid-19 berakhir makaaktivitas sebagai anak bangsa dapat kembali berjalan normal, pinta Ketua MUI Abdul yang berasal dari Kampung Siru, Kecamatan Lembor ini.
Kedua, lanjut pria yang menamatkan sekolah doktoralnya di salah satu universitas di Timur Tengah ini, terkait adanya gerakan – gerakan yang radikal, MUI mendukung langkah tegas Pemerintah beserta Polri dan TNI untuk mengatasinya.

BACA JUGA:  Pemuda Muslim,TNI dan Polri Jaga Keamanan Natal di Abanteng

“ Sebagai tindakan hukum terhadap gerakan – gerakan tersebut “, tandas tokoh cendikiawan yang telah dipercayakan berkali – kali menahkodai MUI Manggarai Barat ini.

MUI Manggarai Barat berharap agar semua orang tunduk terhadap aturan – aturan yang diterapkan di Dalam Negeri kita ini.Mudah – mudahan kita semua menjadi Warga Bangsa yang saling menghormati dan mempercayakan kepada Pemerintah untuk memajukan Bangsa dan Negara kita tercinta Indonesia ini .

BACA JUGA:  FPRB-API Kota Kupang Mengadakan Rapat Bahas Musda

Dia menambahkan, untuk menghindari Covid-19, semua masyarakat sekiranya saling menasehati dan mengingatkan agar tetap menerapkan protokoler kesehatan dimanapun dan kapanpun.
” Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dan menjagar jarak serta menjauhkan kerumunan,” ujarnya

Abdul memaparkan, partiasipasi masyarakat dalam menerapkan protokoler sangat penting agar tidak menciptakan kalster-klaster baru.

Sedangkan terkait keamanan dan ketertiban, Abdul mengatakan, untukenciptakan ketertiban dan keamanan bukan tugas aparat keamanan semata.

“Partisipasi masyarakat sangat penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, misalanya tidak mengkonsumsi miras yang berlebihan, tidak mudah percaya dan menyebarkan berita hoax,” tutupnya.

hut17_fansi.jpeg hut17_sil.jpeg hut17_osi.jpeg hut17_yeni.jpeg hut17_domi.jpeg hut17_sma2pacar.jpeg hut17_smpn1pacar.jpeg hut17_manong.jpeg hut17_jon.jpeg