Musrenbangcam Kecamatan Lamba Leda, Manggarai Timur, NTT

Musrenbangcam, Bupati Agas Ajak Perempuan Bangun Desa

Daerah Flores

Borong, SorotNTT.com – Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) Kecamatan Lamba Leda, Kab. Manggarai Timur, Nusa tenggara Timur (NTT) dihadiri oleh Bupati Manggarai Timur Andreas Agas dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Lamba Leda, Senin (04/03/2019).

Musrenbangcam ini dilaksanakan di aula Paroki Santu Yusuf Benteng Jawa, Desa Tengku Leda, Kecamatan Lamba Leda. Seluruh kepala desa se-Kecamatan Lamba Leda, Ketua UPT se-Kecamatan Lamba Leda, dan tokoh masyarakat turut hadir.

Pelaksanaan Musrenbangcam dibuka langsung oleh Bupati Manggarai Timur Andreas Agas, sekitar pukul 12:10 Wita.

Dalam sambutannya Bupati Agas berharap agar pelaksanaan Musrenbangcam dapat melahirkan sebuah keputusan yang demokratis, semua usulan yang diajukan oleh desa melalui Musrengbangdes sesuai Rencana Kerja (Renja) untuk tahun anggaran 2019.

Bupati Andreas Agas menyatakan, “Tema Musrenbangcam 2019 kali ini adalah “Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Tingkat Kecamatan Lamba Leda Tahun 2019”, pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, karena memang arah kebijakan pembangunan ke depan berkaitan dengan peningkatan ekonomi pro rakyat,” ujar Agas.

“Dan mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan lapangan kerja, dimana tujuannya untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran. Selain itu perempuan harus dilibatkan dalam urusan desa,” tutup Agas.

Secara umum pelaksanaan Musrembangcam tersebut berjalan lancar sesuai dengan harapan semua peserta. (Dodi Hendra)