Natal yang Bermakna, Ketika Seksi Caritas Paroki Kristus Raja Mbaumuku Berbagi Kasih

Ruteng,SorotNTT.Com-Pemimpin umat Katolik dunia, Paus Fransiskus, meminta umat beriman untuk menghargai hal-hal kecil dalam hidup dan kehidupan serta menunjukkan solidaritas terhadap fakir miskin, kaum papa, serta kelompok yang paling terimbas dampak pandemi Covid-19.

Uluran tangan, dalam bentuk sekecil dan sesederhana apa pun, adalah ungkapan solidaritas yang diperlukan warga dunia dalam menghadapi pandemi yang belum diketahui kapan akan berakhir.

Dalam pesan Natalnya Paus Fransiskus mengatakan, ‘Orang yang acuh tak acuh terhadap orang miskin sama dengan menghina Tuhan’.

”Yesus meminta kita untuk menemukan kembali dan menghargai hal-hal kecil di dalam hidup. Dia menyerukan kepada orang-orang untuk mencari ’hal-hal kecil’ dalam keseharian, baik itu di rumah, di keluarga, di sekolah, maupun di tempat kerja,” Pesan Paus Fransiskus dalam misa malam Natal yang dihadiri lebih dari 10.000 orang di gereja Santo Petrus Basilika,Vatikan pada Kamis, 24/12/2021lalu.

Pada misa malam Natal ini,Lanjut Paus Fransiskus, semoga kita hanya memiliki satu ketakutan yaitu,menyinggung cinta Tuhan, menyakitinya dengan meremehkan orang miskin dengan ketidakpedulian kita. Yesus sangat mencintai mereka, dan suatu hari mereka akan menyambut kita di surga,”Ujar Paus.

BACA JUGA:  Hasil Capaian Kegiatan Opster TNI Selama 29 Hari Berjalan

“Dalam keseharian kita,arti kehidupan seolah ditemukan dalam kepemilikan objek material. Ketamakan tiada akhir menandai sejarah kehidupan manusia hingga hari ini, kesenjangan pun terlihat, beberapa menikmati jamuan mewah ketika banyak yang mencoba bertahan hidup tanpa  makanan.Sudahkah kita berbagi dengan mereka?”tambahnya

Tanggapi himbauan Paus Fransiskus,Pastor Paroki Kristus Raja Mbaumuku bersama dengan jajaran DPP serta seksi Caritas telah mengimlementasikan himbauan tersebut.

Pada Rabu, 28/12/2021 telah berbagi kasih dengan sesama saudara di Paroki Kristus Raja Mbaumuku yang sangat membutuhkan bantuan kasih serta jamahan yang tulus.Kali ini saudara kita yang mendapat sembako yakni, ibu-ibu mandiri sebanyak 75 orang dan yatim piatu 17 orang, semuanya berada di wilayah paroki kristus raja.

Jajaran DPP Paroki bersama Pastor Paroki juga mengunjungi ibu-ibu mandiri yang suaminya sakit tidak bisa bekerja lagi di tiga kelompok yaitu, kelompok Benteng Gading, Santa Angela , BTC dan Juga mengunjungi satu yatim piatu yang lumpuh di Santa Angela.

BACA JUGA:  Romo JPIC Ruteng,Tahu Dirilah Pada Kasus Hukum Acara Pidana

Tak hanya itu , Pastor Paroki Kristus Raja Mbaumuku bersama dengan jajaran DPP serta seksi Caritas juga mendoakan dan memberkati langsung umat yang sementara sakit.

Pastor Paroki Paroki Kristus Raja Mbaumuku Romo Leonardus Eventius Noveri, menyampaikan  berterima kasih kepada Seksi Caritas DPP yang sudah merencanakan, mengurusnya dengan baik dan penuh pengorbanan. 

“Mereka sungguh punya hati, empati dan kepedulian dengan umat yang kurang beruntung dalam Paroki ini”,Ucap Romo yang dikenal dengan pribadi yang santun itu.

Tak lupa, ia juga menyampaikan Terima kasih dan penghargaan kepada para Donatur yang dengan ikhlas, senang hati menyumbang untuk sesama umat yang sedang kurang beruntung.

“Pembagian ‘Kado Natal’ ini adalah bentuk solidaritas dan kepedulian Gereja/Paroki terhadap mereka yang kurang beruntung, mengikuti pilihan Allah yang rela menjelma jadi manusia supaya bisa mengalami keadaan kita manusia. Tuhan sudah memulainya dan kita harus meneruskannya”tutupnya.

Untuk diketahui donasi ini adalah atas bantuan dari donatur yang disalurkan melalui seksi Caritas Paroki Kristus Raja Mbaumuk(PKRMB)

Sementara,Wakil ketua 4 DPP Yustinus sa mengatakan, Ini adalah program tahunan seksi Caritas saat perayaan Natal,

BACA JUGA:  Antisipasi Bencana, PT. Menara Armada Pratama, Siagakan Dua Alat Berat di Jalur Watu Cie-Deno

“Diharapkan tahun – tahun selanjutnya akan menyentuh semua kelompok Rawan sosial ekonomi lainya seperti kaum Difabel,Lansia,duda dan keluarga yang kurang mampu”,Kata Yustinus

Ia juga, menyampaikan trimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang sudah membagi kasih di hari besar ini.

Sebagai informasi, bahwa baru kali ini pastor paroki Kristus Raja Mbaumuku turun langsung ke KBG setelah selalu ditunda sejak adanya Covid-19.