Nekat Curi HP, Pemuda di Manggarai Diringkus Polisi

Ruteng,Sorotntt.com– ketiga pria di Manggarai,Provinsi NTT terpaksa berurusan dengan polisi. Itu terjadi setelah nekat mencuri handphone (HP) di dua lokasi berbeda.

Kedua lokasi tersebut yakni, di
kelurahan Waso kecamatan Langke Rembong dan kelurahan Bangka Nekang kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai.

Penangkapan pelaku pencurian Handphone itu, Berdasarkan Laporan Polisi Nomor:LP/B/28/II/2022/NTT/SPKTRES.MANGGARAI/POLDA NTT tanggal 15 februari 2022 dan LP/B/29/II/2022/NTT/SPKT/RES.MANGGARAI/POLDA NTT tanggal 15 Februari 2022.

Penangkapan terduga pelaku pencurian Handphone dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Manggarai Iptu. Arviandre Maliki,S.Tr.K.

“Setelah dilakukan penyelidikan secara tertutup kemudian mendatangi terduga AJ untuk selanjutnya dimintai keterangan,” kata Iptu Arviandre Maliki,S.Tr.K. Selasa ,15/2/2022.

BACA JUGA:  Percepatan Vaksinasi Serentak Digelar Polres Manggarai Untuk Tingkat Pelajar

Pada saat mendatangi AJ polisi menemukan 6 unit HP yang berdasarkan pengakuan AJ diperoleh dari AKN.Selanjutnya, Satuan Reskrim mendatangi terduga AKN yang dimana penyampaian terduga AKN 3 unit HP dalam aksinya dilakukan sendiri,dan untuk 3 unit HP lainya diambil bersama terduga AJ.

Selanjutnya,Satuan Reskrim mendatangi terduga AKN yang dimana penyampaian terduga AKN 3 unit HP dalam aksinya dilakukan sendiri,dan untuk 3 unit HP lainya diambil bersama terduga AJ.

Dari hasil interogasi didapati keterangan bahwa benar Pada hari selasa tanggal 15 februari 2022 sekitar jam 02.00 dan 04.00 Wita pelaku memasuki rumah dengan cara mencongkel kaca jendela kamar tidur. kemudian masuk dan mengambil Handphone milik korban,dan pelaku mengakui perbuatan tersebut.

BACA JUGA:  Korban Penganiayaan Pada Syukuran Pelantikan Kades Terpilih Desa Benteng Kuwu, Polisikan Pelaku

“Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Manggarai untuk dilakukan proses hukum”, tutup Iptu Arviandre Maliki ,S.Tr.K.

Adapun Barang bukti yang berhasil diamankan di kelurahan Waso
Vivo Y12 ,OPPO A54 dan OPPO A5S. Sedangkan Barang bukti di kelurahan Bangka Nekang,Samsung J2 prime,Samsung A10S
dan Redmi 9C.