Nggai Elisabeth mantan Kepala Kantor BPN Manggarai Timur

Nggai Elisabeth: Jangan Berhenti Berkarya Bersama Masyarakat

Daerah Flores

BORONG, SorotNTT.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur melakukan acara Serah Terima Jabatan Kepala Kantor dari Nggai Elisabeth ke Pelakasana Tugas (Plt.) Viktor Tuati, A.Ptnh. Acara serah terima jabatan ini berlangsung di Kantor BPN Manggarai Timur pada, Selasa (11/6/2019) yang dihadiri oleh seluruh pegawai BPN Manggarai Timur.

Dalam sambutannya, Elisabeth mengungkapkan bahwa perjuangan belum usai, masih banyak yang harus dikontribusikan untuk lembaga dan negara ke depannya. Meskipun secara administrasi sudah pensiun, tapi secara moril dan pikiran tentunya masih mencintai lembaga ini.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pegawai BPN Manggarai Timur, karena atas kerja kita selama ini, kita sudah menunjukkan sikap pelayanan prima kepada masyarakat Manggarai Timur dalam hal mengurus segala program negara yang berkaitan dengan persertifikatan tanah secara gratis dengan melancarkan program pelayanan Pendaftaran Tanah Sitematis Lengkap (PTSL). Kepada seluruh rekan-rekan pegawai BPN Manggarai Timur, janganlah berhenti dalam berkarya bersama masyarakat,” pesan Elisabeth.

Selain itu, Elisabeth mengharapkan kepada Plt. Kepala Kantor BPN Manggarai Timur untuk bisa memperhatikan nasib para pegawai honor yang bekerja untuk bisa meningkatkan statusnya menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kantor BPN Manggarai Timur.

Hal senada disampaikan oleh Viktor Tuati. Dalam sambutannya, Viktor selaku Pelaksana Tugas (Plt) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Kantor lama yang tentunya sudah memberikan banyak arti dan nilai untuk keberadaan BPN Manggarai Timur dalam pelayanan.

“Saya patut mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ibu Kakan Lama yang sudah banyak memberikan arti dan nilai dalam pelayanan di BPN Manggarai Timur. Sudah banyak hal yang Ibu buat di sini, kinerja Ibu selama dua tahun di sini sudah luar biasa banyak hal yang Ibu bantu. Kita tinggal melanjutkan program yang menjadi misi bersama, kita boleh terpisah secara tugas, tapi tanggung jawab moril kami masih mengharapkan Ibu untuk memberikan support kepada kami ke depannya,” kata Viktor.

Diketahui, Elisabeth Nggai menjadi Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Manggarai Timur sejak tahun 2017 dan berakhir pada 31 Mei 2019.

BPN Manggarai Timur sudah berhasil dalam menjalankan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Selama dua tahun menjabat kurang lebih sudah 19.258 penerbitan sertifikat dalam program persertifikatan gratis yang tersebar di beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Manggarai Timur.

Laporan: Ferdinandus Lalong