lakalantas di Borong

Nyawa Pria Hilang di Tikungan

Daerah Flores

Nasib seorang pria berakhir tragis di atas jalan beraspal. Pria yang bernama Videlis Niap (64) yang berasal dari Bea Laing, Desa Pangka Pau, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur mengalami nasib yang menyedihkan. Dia mengalami kecelakaan, di mana motor yang dikendarainya ditabrak motor lain yang dikendarai oleh seorang pelajar atas nama Karolus Hambur yang berasal dari Kampung Kaweng, Desa Bangka Kenda, Kecamatan Wae Ri’ i, Kabupaten Manggarai. Kejadian tersebut terjadi di jalan jurusan Borong – Kembur, tepatnya tikungan mendaki Golo Kaca, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur Jumat, (22/02/2019), sekitar pukul 15.00 Wita.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi yang dirilis oleh pihak kepolisian, menerangkan kecelakaan itu terjadi ketika motor Yamaha X-Ride berwarna hitam dengan No. Polisi W 5944 WF yang dikendarai Karolus Hambur melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Borong menuju Kembur, saat sampai di tikungan ia tidak bisa mengendalikan motornya. Sehingga motor tersebut mengambil jalur kanan dan melewati batas as jalan, lalu menabrak motor Yamaha Jupiter MX tanpa No. Polisi, berwarna putih biru dikendarai oleh Videlis Niap, datang dari arah Kembur jurusan Borong. Kedua korban langsung dilarikan ke Puskemas Borong, tetapi dalam perjalanan nyawa Videlis Niap tak tertolong, dia meninggalkan keluarga untuk selamanya. Sedangkan Karolus Hambur mengalami luka patah terbuka pada pergelangan kaki kirinya.

lakalantas maut di Borong, Manggarai Timur

Melihat keadaan yang dialami Karolus, pihak medis Puskesmas Borong memberi rujukan agar dia di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Ruteng (RSUD) untuk ditangani secara intensif.

Selanjutnya pihak kepolisian mengambil tindakan dengan cara mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), melakukan TPTKP dan mengolah TKP, membuat gambar sketsa TKP, mencatat identitas saksi-saksi, mengecek korban di Puskesmas Borong, membuat permintaan VER terhadap mayat dan luka-luka yang dialami korban, membuat laporan polisi serta mengamankan barang bukti di Polsek Borong.