OMK Paroki Kristus Raja Mbaumuku “Ngamen” Penggalangan Dana Untuk Donasi Renovasi Kepela Stasi Waso

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Kristus Raja Mbaumuku kembali turun kejalan untuk “Ngamen”, Sabtu(13/11/2021).

Kali ini mereka tergerak hati untuk melakukan penggalangan dana guna berdonasi demi terwujudnya renovasi kepela Stasi Waso, Paroki Nangalanang, Kevikepan Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Semangat OMK Paroki Kristus Raja Mbaumuku ini sudah tidak diragukan lagi, mereka total dan iklas menjalankan niat baik ini.

Anak-anak muda ini sedikitpun tidak menampilkan perasaan malu ketika berdiri di tepi jalan, sembari menyodorkan kotak untuk meminta sumbangan kepada pengguna jalan.

Bagi mereka memberi atau tidak uang oleh pengguna jalan bukanlah soal, tetapi mereka selalu dan selalu mencoba meminta dengan ketulusan hati.

BACA JUGA:  Dibandingkan Australia, Presiden Jokowi: Garam NTT Hasilnya Lebih Bagus, Lebih Putih

Bagi sebagian orang pekerjaan ini mungkin memalukan, menjijikkan atau dibilang itu bukan kami, tetapi lebih memalukan ketika kita mengetahui apa yang menjadi tujuan OMK ini melakukan “Ngamen”, dengan kita yang berposisi mengkritik tapi tidak melakukan sesuatu.

“Ngamen” yang dilakukan kali ini adalah “Ngamen iman”, “Ngamen penyadaran” dan bisa di bilang “Ngamen untuk rumahnya Tuhan”.

Bagi OMK Kristus Raja Mbaumuku, berusaha untuk berbuat baik adalah modal mereka untuk melangkah di hari esok, karena apa yang dilakukan sekarang pada saatnya akan menuai hasil, tentu pelajaran positif dari niat baik ini.

BACA JUGA:  Berkunjung Ke Kampung Rinca: Melihat Lebih Dekat Aktivitas Masyarakat Yang Hidup Berdampingan Dengan Komodo

Mungkin saja mereka tidak mengenal dimana Stasi Waso itu, bahkan dimana Nangalanang itu, tetapi dalam satu tubuh gereja mereka menunjukkan semangat memberi.

Gereja bukan soal membangun gedung yang megah, tetapi gereja sejatinya berbicara saya, dia dan kita; Gereja adalah kita semua.

Mari berdonasi untuk terwujudnya Renovasi Kapela Waso di Paroki Nangalanang ini dengan menyumbang dari kelebihan kita.