OMK Paroki Roh Kudus Labuan Sabet Juara II Lomba Paduan Suara Jelang Natal di Zasgomart

Daerah

Labuan Bajo, SorotNTT.com-Paduan Suara OMK (Orang Muda Katolik) Paroki Roh Kudus Labuan Bajo sabet Juara II dalam kompetisi panduan suara antarkelompok jelang natal 2020, bertempat di Zazgomart Labuan Bajo, Manggarai Barat, Selasa, (15/12/2020).

IMG-20210816-WA0106

Juara I diraih oleh paduan suara OMK Paroki Bunda Segala Bangsa Wae Sambi Labuan Bajo, Juara II paduan suara OMK Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, dan Juara III paduan suara OMK Paroki Bunda Segala Bangsa Wae Sambi. Perlombaan ini diselenggarakan oleh Labuan Square yang diikuti oleh delapan kelompok paduan suara.

hut17_matim.jpeg

Paduan suara OMK Paroki Roh Kudus sendiri diikuti oleh delapan anggota yang berkolaborasi antara laki-laki dan perempuan. Kedelapan anggota paduan suara ini masing-masing empat orang laki-laki dan empat orang perempuan. Kolaborasi harmonis dari kedelapan anggota paduan suara OMK Paroki Roh Kudus berhasil melengserkan keenam kelompok lain dengan lagu yang dibawakan. Dua lagu yang dibawakan OMK Paroki Roh Kudus yaitu Hai Dunia Gembiralah dan The First Noel telah menggetarkan panggung Zasgomart. Pengahayatan dan dinamika setiap lagu yang dibawakan turut mempengaruhi penilaian juri. Keberhasilan ini tentu hasil dari kerja keras dan kekompakkan dari anggota.

BACA JUGA:  Gubernur NTT Tanggapi Masalah Perbatasan Ngada-Matim

Kepada media ini Walter Lima, Ketua Tim paduan suara OMK Paroki Roh Kudus menyampaikan bahwa paduan suara Paroki Roh Kudus mendapat Juara II setelah diseleksi oleh juri. Walaupun mendapat Juara II, menurut Walter demikian disapa, prestasi ini sangat membanggakan. Kesuksesan mendapatkan kejuaraan dalam ajang kompetensi bukanlah hal yang mudah. Setiap kelompok tentu berharap mendapatkan juara dengan berlatih semaksimal mungkin. Selain itu, dalam perlombaan ini semua kelompok sudah menampilkan suara yang harmonis.

“Kami dari Paroki Roh Kudus sangat bangga walaupun mendapatkan Juara II dalam perlombaan paduan suara ini. Kami berlatih dengan gigih selama beberapa hari terakhir, walaupun cuaca kurang bersahabat. Selama latihan, teman-teman sedikit gugup karena harus bersaing dengan kelompok-kelompok lain. Tapi hari ini kami sudah tampil dengan baik,” ungkap mantan Ketua Panitia Pekan OMK se-Keuskupan Ruteng pertama kali di Labuan Bajo tahun 2011 ini.

BACA JUGA:  Dr.Frank Touw, Di Kenang Sebagai Dokter Yang Pernah Mendonasikan Gajinya Untuk Hasilkan Perawat
 

Secara terpisah, kepada media ini Rm.Heri Karno, Pastor Kapelan Paroki Roh Kudus sekaligus Kepala Sekolah SMPK St. Ignatius Loyola menyampaikan apresiasi kepada paduan suara OMK Paroki Roh Kudus yang telah tampil memukau dalam ajang perlombaan ini. Menurut Rm. Heri, demikian disapa, keberhasilan paduan suara OMK Paroki Roh Kudus mendapat Juara II dalam kompetisi ini merupakan hasil dari perjuangan dan kedisiplinan dalam setiap latihan. Kedisiplinan dan kekompakkan akan membuahkan hasil yang memuaskan. Hasil yang memuaskan itu menjadi berkat bagi semua orang, terutama para pendengar. Karena itu, kejuaraan ini harus disyukuri karena hasil dari perjuangan dan kekompakkan kelompok.

“Mendapat juara dalam sebuah perlombaan adalah suatu penghargaan atas perjuangan. Suara merdu adalah anugerah yang dimiliki oleh setiap orang. Mendapat juara II OMK Paroki Roh Kudus tentu harus disyukuri karena sudah berjuang dengan latihan yang rutin. Dan Juara II ini sebagai kesempatan untuk berjuang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Juara II menjadi bukti bahwa kita bisa dan kesempatan untuk berjuang lebih baik lagi. Kuncinya adalah disiplin latihan dan kerja sama dalam kekompakkan,” ungkap Rm. Heri.

BACA JUGA:  Masyarakat Wajib Melaporkan dan Memberikan Informasi Terkait Dugaan Tipikor

Untuk diketahui, perlombaan paduan suara ini bagian dari semarak natal 2020 di tengah pandemi Covid-19. Peserta yang hadir jumlahnya terbatas serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. Setiap orang wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan jaga jarak.

Laporan dan Editor: Pepy Dain

hut17_fansi.jpeg hut17_sil.jpeg hut17_osi.jpeg hut17_yeni.jpeg hut17_domi.jpeg hut17_sma2pacar.jpeg hut17_smpn1pacar.jpeg hut17_manong.jpeg hut17_jon.jpeg