Panggung Pentas Seni SMPK Rosa Mistika Dipadati Ribuan Penonton di Wae Rana

BORONG, sorotNTT.com-Mereka menari dengan mempesona, tarian indah yang mempunyai kharisma. Mereka menari dengan senyum menghiasi wajah Panggung seni itu.

Indah sungguh sangat indah,
Itulah penerus bangsa, mereka lebih mencintai  tarian tradisional.

Penuh makna, rupanya tarian itu memberi pesan yang sangat penting, bahwa  leluhur bangsa kita  memiliki jiwa patriotisme dan rukun antar sesama.

Langkah kaki pengunjung berjalan mengikuti lantunan musik, dengan paras yang cantik dan ganteng, dengan balutan jiwa kain adat yang membalut tubuh mereka. Menambah mempesona paras mereka dibalik Panggung tersebut.

Anggun dan Indah kesan kekaguman pada warisan budaya negeri kita. Itulah Pentas Seni SMPK Rosa Mistika Wae Rana yang berhasil menghipnotis Ribuan Penonton di Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Flores-Nusa Tenggara Timur. 

BACA JUGA:  Dibalik Novel Handaru, Roy Wijaya Harapkan Bisa Jadi Film Inspiratif
Pentas Seni yang dibawakan oleh murid-murid SMPK Rosa Mistika Wae Rana.

Pentas Seni ini disungguhkan dengan berbagai acara menarik. Mulai dari Tarian Rangkuk Alu, Goyang Mogy, Drama, Puisi dan beberapa jenis tarian lainnya. 

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, (05/10/2019) malam, membuat situasi semakin ramai lantaran antusias warga terus berdatangan dilokasi kegiatan guna menyaksikan berbagai rangkaian acara.

Pantauan sorotNTT.com, Aula Rene Daem, Kelurahan Rongga Koe tempat berlangsungnya kegiatan Pentas Seni dipadati ribuan penonton di Kecamatan Kota Komba. Mulai dari anak-anak, para remaja hingga orang dewasa.

Ribuan penonton Pentas Seni SMPK Rosa Mistika Wae Rana Kecamatan Kota Komba memadati aula Rene Daem.

Suasana ruangan pun semakin ramai saat menyaksikan Drama yang disungguhkan oleh peserta yang menggunakan bahasa daerah “Kolor”.

Pagelaran kolaborasi musik, nyanyian, tarian, dan drama tersebut bertujuan untuk menunjukkan kedekatan hubungan antara Masyarakat dan Pihak Sekolah diwilayah itu.  Pagelaran ini mendapatkan sambutan hangat dan apresiasi tinggi dari penonton yang hadir.

BACA JUGA:  Heboh Maia Estianty Ketemu Ahmad Dhani Di Indonesian Idol

Klemes Grembes, S. Pd , Selaku Wakil Kepala Sekolah mengatakan tujuan buatnya kegiatan ini adalah melatih anak untuk berkreatifitas yang hasilnya akan mendatangkan uang. 

Selain itu, melatih anak untuk hidup bersama masyarakat serta melatih anak-anak untuk melayani orang banyak. 

“Itulah tujuan mengapa pihak sekolah melakukan kegiatan ini”, jelasnya.

Sementara itu, Yance salah satu masyarakat yang turut menyaksikan langsung kegiatan Pentas Seni mengatakan, banyak sisi positif dibalik kegiatan pada malam ini. 

“Sebagai masyarakat, saya berharap agar kegiatan seperti ini oleh lembaga pendidikan yang ada terus dilakukan”, imbuhnya. 

BACA JUGA:  Jangan Benci Mata Si Sipit, Roy Wijaya Rilis Ulang Trailer Film Rasis

Kegiatan yang dimulai Pukul 18.30 hingga pukul 21.00 tersebut berjalan aman dan lancar.

Laporan : Ferdinandus Lalong