Panglima TNI Minta Aparat Kerja Humanis dalam Melayani Masyarakat

Daerah

Kupang, SorotNTT.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis meninjau pos pengamanan Natal 2019 di wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Minggu (22/12/2019).

Panglima TNI berpesan kepada aparat agar bekerja sesuai prosedur dan protap yang telah ada.

“Selamat bertugas, tetap laksanakan tugas sesuai SOP, dan protap yang dikeluarkan dari Polri; Harus dikawal komunitas masyarakat, juga ada dari pemerintah daerah setempat,” kata Panglima kepada para aparat yang berjaga di Kupang.

Panglima Hadi meminta masing-masing aparat keamanan saling menjaga satu sama lain. Tidak lupa, dia juga mengingatkan agar aparat tetap bekerja secara humanis dalam melayani masyarakat.

BACA JUGA:  Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu Tahap Pertama Kecamatan Lamba Leda

Panglima Hadi memastikan pasukan pengamanan Natal sudah siap menjaga perayaan Natal di seluruh wilayah NTT. Ia berharap perayaan Natal berlangsung aman dan damai, serta masyarakat dapat hikmad melaksanakanya. 

Dalam kunjungan Panglima TNI dan Kapolri kali ini ada dua pos pengamanan Natal yang dikunjungi, yakni yang berada di dekat Gereja GMIT Jemaat Koinonia dan Gereja Katholik Katedral Kristus Raja.

Panglima TNI dan Kapolri juga menyempatkan waktu untuk masuk ke dalam masing-masing gereja tersebut. Mereka bertemu dengan para tokoh gereja.

Dalam pertemuan itu perwakilan Gereja GMIT Jemaat Koinonia menyambut baik kedatangan Panglima dan Kapolri. Kepada Hadi, dia melaporkan tidak pernah ada hal yang menonjol selama perayaan Natal berjalan.

BACA JUGA:  Kunjungi Nagekeo, Komnas Ham temui warga Terdampak Wacana Waduk Lambo

“Bagi kami tidak ada yang menonjol, lalu lintas lancar, tempat parkir semua bisa, karena polisi bukan di kantor ketika perayaan natal, polisi di jalan, stand by di sini. Terima kasih atas kedatangan Panglima TNI dan Kapolri”, ucapnya. 

Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri terpantau berjalan lancar, serta semua aparat keamanan masih berjaga disetiap titik yang telah disiapkan. 

Yang terpenting juga masyarakat NTT merasa bersyukur atas kunjungan Panglima TNI dan Kapolri Ke NTT, karna ini mempertegas akan adanya rasa nyaman ketika merayakan Natal.