Solidaritas keluarga besar Paroki Kristus Raja Mbaumuku Ruteng

Paroki Kristus Raja Mbaumuku Ruteng Berbagi

Daerah Flores

Ruteng, SorotNTT.com – Bencana alam yang terjadi dan telah menimpa sesama saudara kita di Kabupaten Manggarai Barat sungguh menuntut kita untuk peduli dan berbagi. Tak terkecuali dengan komunitas keluarga besar Paroki Kristus Raja Mbaumuku, Ruteng, Flores, NTT yang telah menunjukkan rasa kepedulian dan ingin berbagi dengan sesama yang mengalami bencana dengan berbagi kasih melalui pemberian sumbangan berupa beras, sabun, pakaian, mie instan, biscuit, air mineral, dan beberapa jenis sumbangan lainya yang telah disalurkan ke Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (12/3/2019).

Tim dari keluarga besar Paroki Kristus Raja ini dipimpin oleh Pastor Paroki Romo Ferdinandus M. Mayus, Pr, Anggota DPP Paroki, Ibu-Ibu Aksi Solidaritas Paroki, Ibu-Ibu Anggota KTM (Komunitas Tritunggal Maha Kudus), Romo Max Regus, Pr, serta Relawan dari STKIP St. Paulus Ruteng.

Pantauan SorotNTT.com di sekretariat Paroki Kristus Raja Mbaumuku masih tersedia beberapa jenis sumbangan yang masih tersisa dan akan didistribusikan pada kesempatan berikut.

bantuan umat Paroki Kristus Raja Ruteng untuk korban bencana di Mabar
Bantuan komunitas keluarga besar Paroki Kristus Raja Mbaumuku, Ruteng, Flores, NTT untuk korban bencana di Mabar

Salah seorang umat Paroki Kristus Raja, Yustinus Sa yang sempat berdialog dengan SorotNTT.com di Sekretariat Paroki Kristus Raja menyampaikan apresiasi dan penghargaannya terhadap seluruh umat yang telah berpartisipasi dalam aksi solidaritas peduli bencana Kabupaten Manggarai Barat ini.

“Dengan harapan untuk tidak berhenti di sini, mari kita terus menyampaikan kabar ini kepada setiap umat di paroki kita dan di luar paroki, untuk terus dan terus berbagi. Derita saudara kita di Manggarai Barat adalah derita kita juga,” tegas Yustinus yang juga Ketua KBG St. Theresa ini. (Marselin)