target Partai Golkar pada Pemilu 2019

Partai Golkar Targetkan 18% Suara Nasional

Daerah Timor

Kupang, SorotNTT.com – Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi NTT melaksanakan kegiatan konsolidasi dan temu kader Partai Golkar se-NTT bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Ir. Airlangga Hartarto, bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Flobamora Kupang, Rabu (20/02/2019). Acara ini dihadiri kurang lebih 10.000 kader Partai Golkar baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota se-NTT.

Dalam laporannya Ketua DPD I Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya terhadap antusiasme dari seluruh kader Golkar dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader, para senior, para ketua DPD II Kabupaten/Kota yang berkesempatan hadir pada acara ini, para tim sukses, para caleg, simpatisan yang berkesempatan hadir yang begitu semangat dalam menyukseskan kegiatan ini. Sebuah kebanggaan bagi saya karena Partai Golkar NTT mampu melaksanakan kegiatan sampai saat ini dengan semangat gotong royong dan ini mesti terus ditumbuhkan,” pungkas Melki, begitu ia disapa.

konsolidasi Partai Golkar di Kupang

Lebih lanjut, Ketua DPD I Partai Golkar NTT ini menyampaikan target kemenangan partainya di Provinsi NTT pada Pemilu 2019 dan berjuang untuk kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 (Jokowi-Ma’ruf) pada Pilpres mendatang.

“Secara organisasi Partai Golkar menargetkan kemenangan pada Pemilu 2019 ini dengan target untuk DPRD Kabupaten/Kota minimal meraih 20% dari setiap total kursi yang ada, DPRD Provinsi kita menargetkan 18 kursi dari sebelumnya pada pemilu 2014 sebanyak 11 kursi dan untuk DPR RI kami menargetkan minimal 4 kursi masing-masing 2 kursi untuk Dapil NTT I dan 2 kursi untuk Dapil NTT II dan untuk Pemilihan Presiden kita targetkan 85% suara NTT untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf,” imbuhnya.

“Kami menggunakan strategi United Campaign, yaitu pola kampanye yang dimana caleg selain mengampanyekan dirinya dia juga harus kampanyekan partai dan pasangan capres dan cawapres.” tutupnya.

Terpisah, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartato menyampaikan target dan komitmen partainya dalam proses pembangunan ke depan.

“Untuk kemenangan secara nasional kami menargetkan sebesar 18% suara nasional atau sekitar 110 kursi DPR RI dan untuk NTT kita targetkan 20% atau 4 kursi,” tukas Menteri Perindustrian RI ini.

Ia juga menambahkan, untuk strategi kemenangan bahwa partainya bersama para caleg, simpatisan, relawan dan tim sukses akan terus melakukan konsolidasi serta turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi secara bersama.

Sementara untuk komitmen pembangunan ke depan, Airlangga mengatakan bahwa partai Golkar akan selalu berjuang di parlemen untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat dan menjadi partai terdepan menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Penulis: Alvino Latu