Pasca Beredarnya Video Curanmor di Hotel Sunrise, KLC Meminta Polres Mabar Segera Tangkap Pelaku

Labuan Bajo, Sorotntt.com,- Pasca beredarnya Video aksi pencurian motor yang terekam kamera CCTV, terjadi di halaman hotel Sunrise pada Selasa, 25/1/2022 pukul 02.30 dini hari, komunitas Komodo Lawyers Club (KLC) Labuan Bajo meminta Polres Manggarai Barat untuk segera menangkap para pelaku kejahatan CuranMor yang beroperasi di Kota Labuan Bajo.

Hal itu disampaikan Plasidus Asis Deornay, SH selaku Ketua Komodo Lawyers Club Labuan Bajo kepada media ini Rabu, 26/1/2022 pagi, pasalnya peristiwa yang biadap ini menimbulkan kegelisahan bahkan kemarahan tatkala mereka menonton video aksi pelaku curanmor ini.

Diketahui motor trail 150 CC dengan Nomor Polisi : EB 3210 GE yang dicuri tersebut merupakan motor milik pemilik hotel sunrise Labuan Bajo.

Asis Deornay, SH menuturkan ” akibat dari peristiwa itu, warga perlu waspada dan berjaga-jaga jangan sampai peristiwa yang sama terjadi kembali di rumah atau lingkungan mereka. Situasi ini pula membuat warga menjadi tidak nyaman untuk memarkirkan kendaraannya di manapun. Ini problem serius, Warga butuh kota ini nyaman, ” Tuturnya

BACA JUGA:  PESPARANI Katolik Kabupaten Manggarai- Keuskupan Ruteng Resmi Dibuka

Lebih lanjut Asis menduga bahwa tampaknya sindikat Curanmor ini memiliki basis dan markas di kota Labuan Bajo.

“Dugaan kami sindikat Curanmor ini memiliki basis atau markas untuk melakukan aksi-aksinya di kota Labuan Bajo ini. Untuk itu, atas nama publik kota Labuan Bajo dan juga publik Banggarai Barat, pada kesempatan yang terbuka ini Komodo Lawyers Club meminta Polres Manggarai Barat untuk kembali meningkatkan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dan sebisa mungkin menangkap pelaku-pelaku Curanmor yang saat ini meresahkan warga kota labuan bajo.l,” Tegas Asis

BACA JUGA:  Bupati Agas: Makhluk Yang Paling Hebat Adalah Perempuan

Lebih lanjut Ia menandaskan bahwa Kota Labuan Bajo ini image-nya harus bagus, Kejahatan-kejahatan semacam ini tidak boleh ada disini. Faktor keamanan sangat penting dan paling terdepan untuk dijaga dan ditingkatkan, sebab Labuan Bajo adalah super prioritas yang menjadi tujuan pariwisata dunia.

“Komodo Lawyers Club juga mendorong masyarakat kota labuan bajo, untuk bersama-sama menjaga lingkungan kita dan aktif melaporkan bentuk-bentuk atau ciri-ciri orang jahat yang ada dilingkungan kita masing-masing kepada Polres Manggarai Barat,” Tuturnya.

Sementara, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si, melalui Kasat Reskrim IPTU Yoga Dharma Susanto, S.Tr.K. saat di konfirmasi media ini (26/1/2022) sekitar pukul 09.55 WITA, mengatakan bahwa pihaknya masih lakukan penyelidikan di lapangan.

BACA JUGA:  Ketua LSM LPPDM NTT: Pengerjaan Mega Proyek SPAM Wae Mese II Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

“Beberapa hari terakhir banyak laporan pencurian dan
Kami masih melakukan penyelidikn dilapangan. Mohon bersabar semoga semua terungkap,” Jelas IPTU Yoga

Pedi