Pastor Paroki dan Pastor Rekan Paroki di Manggarai Reaktif Rapid Antigen

Daerah

Ruteng, Sorotntt.com- Sebanyak 2 orang Pastor Paroki dan 4 orang Pastor Rekan Paroki di wilayah Keuskupan Ruteng Kabupaten Manggarai, NTT dinyatakan reaktif – positif rapid antigen.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini dari Ketua Komisi Kesehatan KR Puspas Ruteng, 5 Januari 2021 menerangkan bahwa Pastor yang mengikuti rapid antigen itu sebanyak 118 orang.

Dari 118 orang yang mengikuti rapid antigen itu, 112 orang diantaranya dinyatakan negatif sedangkan 6 orang lainnya reaktif – positif.

6 orang yang reaktif itu masing-masing:

  1. Pastor Paroki Pacar, Romo Kosmas Hariman
  2. Pastor Paroki Bari, Romo Willy Gandhi
  3. Pastor Rekan Paroki Sita, Romo Marsel Nono
  4. Pastor Rekan Paroki Borong, Romo Yoris Dampuk
  5. Pastor Rekan Paroki Loce, Romo Jimmy Mala
  6. Pastor Rekan Paroki Redong, Pater Narek Untung.

Informasi tambahan yang diperoleh media ini dari Ketua Komisi Kesehatan KR bahwa mereka yang reaktif itu harus dikarantina, entah karantina mandiri atau karantina bersama, harus menjaga relasi, tidak boleh kontak dengan orang, rajin menkonsumsi buah-buahan dan vitamin, setelah 14 hari melakukan swab ulang.

Ketua Komisi Kesehatan KR pun meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai agar mengkarantina 6 Pastor itu di satu tempat sehingga muda berkordinasi.

Sementara itu Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Ludovikus Moa belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai hal ini.