Pastoran Paroki Wukir

Pastoran Paroki Wukir Sementara Dikerjakan

Daerah Flores

BORONG, SorotNTT.com – Bangunan pada Pastoran Paroki Wukir yang berada di Desa Sangan Kalo, Kecamatan Elar Selatan (Elsel), Kabupaten Manggarai Timur (Matim) saat ini mulai dikerjakan.

Hal ini di sampaikan oleh Pastor Paroki Wukir, Rm. Urbanus Djatang saat ditemui SorotNTT.com di pastoran pada Senin (17/6/2019) pagi.

Menurutnya, paroki sudah mengajukan proposal pembangunan Pastoran Paroki Wukir ke Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui DPRD Manggarai Timur pada tahun 2018.

“Saya juga tidak tahu seperti apa cara Dewan (DPRD) untuk memperjuangkan dana tersebut lewat proposal yang kami buat dan ajukan itu,” ujarnya.

Dikatakannya, dana proposal yang dibuat pada tahun 2018 sudah cair ditahun 2019 ini. Sekarang sementara dalam proses pengerjaan perbaikan bangunan pastoran oleh para tukang. “Perbaikan pastoran ini sementara dikerjakan oleh para tukang,” imbuhnya.

Dia menambahkan, besarnya anggaran dari Pemda Manggarai Timur lewat proposal yang mereka ajukan senilai Rp 100.000.000 (seratus juta rupiah).

Laporan: Lalong Ferdinandus