Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Lamba Leda Utara

IMG 20240411 WA0023 jpg

MANGGARAI TIMUR, SOROTNTT.Com- Menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H, Masyarakat kampung Ronting, Desa Satar Kampas, Kecamatan Lamba Leda Utara, melakukan Pawai obor yang meriah, pada malam takbiran, Selasa 9 April 2024.

Pawai obor ini merupakan tradisi tahunan yang dilakukan masyarakat setempat untuk menyambut bulan yang dinanti-nantikan seluruh Umat Muslim.

Kemeriahan terasa lebih lengkap ketika para peserta berjalan sambil melantunkan kalimat Takbir, Tahmid dan Tahlil mengagungkan kebesaran sang khalik.

BACA JUGA:  Presiden Joko Widodo Minta Percepatan Vaksinasi di Provinsi Kalimantan Selatan

Pantauan media ini dilokasi, turut hadir pada kegiatan tersebut Personil Polsek Lamba Leda Utara, untuk melaksanakan giat pengamanan dan pengawalan pawai obor serta takbir keliling tersebut.

Pawai tersebut digelar dengan berjalan kaki sejauh 5 kilometer dengan membawa obor sambil bertakbir pada wilayah hukum Polsek Lamba Leda Utara. 

Terpantau sepanjang perjalanan peserta antusias berjalan meski rute yang dilewati sejauh 5 kilometer. Sambil berjalan masyarakat terus mengumandangkan takbir.