latihan dasar militer di PDAM Tirta Komodo

PDAM Tirta Komodo Melakukan Pelatihan Dasar Militer

Daerah Flores

RUTENG, SorotNTT.com – PDAM Tirta Komodo Manggarai merupakan salah satu perusahaan air minum yang ada di wilayah Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT. Perusahaan ini memiliki staf yang bekerja baik sebagai tenaga administrasi maupun sebagai tenaga lapangan.

Para staf tersebut memiliki jam kerja yang sangat tinggi, khususnya yang di lapangan. Untuk mengimbangi kesibukan tersebut PDAM Tirta Komodo melakukan kegiatan pelatihan militer dasar, yaitu melaksanakan latihan PBB, tepatnya di lapangan Gereja Katedral Ruteng, Jumat (18/04/2019) pagi.

Hal ini dilakukan agar para staf tidak jenuh terhadap pekerjaannya, serta meningkatkan sikap disiplin waktu terhadap pekerjaan.

“Utamanya disiplin, harus rubah mental, kalau jenuh mental berubah, makanya dilatih seperti ini,” ujar John, salah satu pegawai PDAM

Kegiatan ini dibimbing oleh dua orang anggota TNI, Sersan Hendrik Woga dan Kopda Andi Taufan yang diperintah langsung dari Kodim 1612 Ruteng.

Sersan Hendrik Woga menyampaikan, pelatihan militer dasar yang diberikan kepada para staf atas permintaan PDAM Manggarai . Tujuannya meningkatkan kualitas pegawai, serta menciptakan sikap disiplin

“Kegiatan karena berdasarkan permintaan dari PDAM Tirta Komodo. Untuk peningkatan kualitas dari pegawainya, membentuk sikap karakter yang disiplin dari pegawai PDAM. Lalu Kodim perintah 2 orang personil, saya dan Kopda Andi Taufan, melaksanakan kegiatan PBB, pelatihan militer dasar,” ujar Hendrik. (Miki)