kodim-1612-manggarai

Peduli Dunia Pendidikan Usia Dini, Kodim 1612 Manggarai Renovasi Gedung PAUD

Daerah Flores

Ruteng, SorotNTT.com – Kodim 1612/Manggarai  melakukan renovasi gedung dan halaman sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kartika Udayana yang berlokasi di Jalan Banteng, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, sejak beberapa minggu lalu.

Kegiatan renovasi gedung sekolah ini merupakan bentuk perhatian Komando terhadap dunia pendidikan khususnya pendidikan usia dini di Lingkungan Kodim 1612/Manggarai, tutur Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simnagunsong.

“Paud Kartika Udayana Kodim 1612/Manggarai didirikan pada tahun 2008. Namun, akhir-akhir ini siswanya hanya sedikit disebabkan posisinya gedung berada 20 meter masuk dari jalan utama,” ujar Dandim

BACA JUGA:  Usai Ziarah Di TMP Karot, Kodim 1612 Manggarai Anjangsana Ke SLBN Tenda

Selain kondisi tersebut, salah satu sarana penunjang keberhasilan sistem pendidikan nasional adalah ketersediaan sarana gedung yang layak, sehingga komponen satuan pendidikan akan berfungsi, berhasil baik dan mencapai tujuan.

Menyikapi hal tersebut, Kodim 1612/Manggarai peduli dengan kemajuan dan mutu pendidikan khususnya Pendidikan Anak Usia  Dini dengan melakukan renovasi Gedung PAUD serta halaman tempat bermain.

Sehari hari selama kegiatan renovasi gedung sekolah, sementara para siswa siswi belajar di sebuah tenda yang sudah disiapkan di lapangan tenis Makodim 1612/Manggarai.

Dengan renovasi ini, Dandim 1612/Manggarai mengharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan dan membangkitkan motivasi serta inspirasi penyelenggara pendidikan.

BACA JUGA:  Dandim 1612/Manggarai yang Baru di Sambut Dengan Tarian Adat

“Kegiatan renovasi Gedung PAUD Kartika Udayana ini, saya harap dapat meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini serta membangkitkan motivasi dan inspirasi para penyelenggara maupun pelaksana pendidikan, agar mampu mengelola pendidikan secara arif dan bijaksana sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Dandim di ruangan kerjanya.

Dandim juga menyampaikan bahwa pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah suatu jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun.

Ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal, pungkasnya.

BACA JUGA:  Wagub JNS Donor Plasma Darah Untuk Pasien Covid 19

Laporan : Tim