bakti sosial LP2MKES

Peduli Lingkungan, IP2MKES Gelar Bakti Sosial di Makassar

Daerah

Makassar, SorotNTT.com – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa kecamatan Elar Selatan (IP2MKES) Makassar kembali menggelar Bakti Sosial di halaman Gereja Katolik Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga Mamanjang pada Sabtu, (23/2/2018).

Pasalnya, kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta bagian dari Program Kerja Lembaga periode 2018/2019.

Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) Evaristus Nama kepada SorotNTT.com Sabtu, (23/2/2019) pagi menuturkan, kegiatan yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian lembaga IP2MKES terhadap lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 13.00 siang,” ucapnya.

Menurutnya, serangkaian kegiatan yang kami lakukan adalah mencabut rumput liar di samping kiri dan bagian depan gereja. Selain itu, membersihkan got, menyapu kotoran sampah yang ada di sekitar gereja serta memindah dan mengatur pot bunga yang ada.

Bakti sosial IP2MKES di Gereja Katolik Mamanjang, Makassar
Bakti sosial IP2MKES di Gereja Katolik Mamanjang, Makassar.

“Sampah yang kami kumpulkan, kami buang di tempat penampungan sampah yang tidak jauh dari Gereja,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota Badan Pengawas Organisasi (BPO) Erlin Margaret.

Menurut Erlin, selaku BPO tentu sangat berterima kasih kepada Koordinator Humas yang bisa mengakomodir anggota untuk turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik berkat partisipasi dari seluruh anggota IP2MKES yang hadir dalam kegiatan ini,” ucap mantan Bendahara Umum IP2MKES itu.

Erlin Margaret menambahkan, semoga kedepannya lebih baik lagi dan tetap konsisten.

“Turu hadir dalam kegiatan ini, Dewan Pembina IP2MKES Makassar, Bapak Urbanus Ranu,” tutupnya.

Penulis: Ferdinandus Lalong