Pegawai koperasi tenggelam di wae pesi

Nyawa Melayang, Pegawai Koperasi Tenggelam di Wae Pesi

Daerah Flores

Kali Wae Pesi kembali memakan korban. Seorang pegawai koperasi tenggelam. Korban adalah seorang oleh seorang karyawan Koperasi Makmur Setia Reok.

Berdasarkan rilis dari pihak kepolisian dikisahkan, bahwa Jumat 08 Februari 2019 Bonefasius Nusa (20) seorang karyawan Koperasi Makmur Setia Reok pergi untuk selamanya. Ia tenggelam di sungai Wae Pesi tepatnya di Tengku Romot, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. 

Menurut keterangan pihak kepolisian, korban meminta izin kepada Ketua Koperasi Makmur Setia Reo Yohanes Saleh untuk melaksanakan tagihan di Kampung Nggorang, Desa Bajak, Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai. Namun korban ke asrama milik Herman Cun, seorang pelajar yang beralamat di Mangga Dua, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok Kabupaten Manggarai sekitar pukul 10.00 Wita. Setibanya di asrama ia melihat Herman Cun dan ketiga temannya mempersiapkan diri untuk mandi di Sungai Wae Pesi. Ia pun mengikuti saudaranya Herman Cun, dkk. untuk pergi mandi di sungai tersebut.

Sampai di sungai, saudaranya Herman Cun menyampaikan kepada korban agar tidak berenang ke tengah sungai. Namun ketika ia melihat Herman Cun berenang ke tengah sungai ia pun ikut berenang ke arah Herman Cun. Beberapa saat kemudian ia meminta bantuan kepada teman-temannya yang berada di tepi sungai. Melihat itu ketiga temannya pergi mengambil jeriken di asrama untuk diberikan ke dia, saat teman- temannya balik ke sungai ia sudah tenggelam. 

upaya pencarian karyawan koperasi yang tenggelam di Wae Pesi
Upaya pencarian korban yang tenggelam di Wae Pesi

Selanjutnya pukul 12.00 Wita pihak Kepolisian Reo bersama anggota Polairud yang juga dibantu warga melakukan pencarian korban yang di pimpin oleh Kapolsek Reo IPDA Bhekti Indra Kurniawan, S.T.K dan Kasat Polairud IPDA Avong Kolondam. Dalam pencarian korban, pihak mengalami kendala. Hal ini dikarenakan arus sungai yang sangat deras, serta minimnya peralatan

Pihak kepolisian juga sudah mengamankan barang-barang korban seperti, 1 buah celana panjang warna hitam, 1 buah baju kaos warna putih list hitam, 1 buah celana dalam warna biru tua, 1 buah jam tangan warna hitam merk water resist, 1 buah baterai handphone, 1 buah ikat pinggang warna hitam, 1 buah casebo warna biru, serta 1 buah Rosario warna coklat tua. (TIM)