Pejabat Baru Diminta Jadikan BNN Lebih Bagus

pejabat baru BNN

Kegiatan mutasi dan promosi dalam sebuah instansi merupakan bagian dari siklus dan dinamika dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Hal ini juga merupakan bagian dari pembinaan karir pegawai. Para pejabat baru ini diharapkan menjadi teladan yang baik dan andalan yang mampu menjadikan organisasi BNN yang tangguh dan profesional dalam melaksanakan P4GN.  

Hal ini disampaikan Kepala BNN, Drs. Heru Winarko, S.H saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di Lingkungan BNN, di gedung BNN, Selasa (12/2). 

pejabat baru di lingkungan BNN

Dalam kesempatan ini, Kepala BNN menambahkan, bahwa pejabat tinggi di dalam struktur pemerintahan memiliki peran yang strategis dalam suatu instansi karena menjembatani dan mengoperasionalkan kebijakan dan program pimpinan instansi. 

BACA JUGA:  Pahami dan Ikuti Setiap Perkembangan Berbagai Program Kegiatan Pembangunan di NTT

“Pejabat tinggi harus bisa mengolah dan merealisasikan kebijakan yang sudah ditetapkan dalam rangka menunjang tercapainya kinerja organisasi,” tegas Kepala BNN. 

Di samping itu, pejabat lainnya yaitu administrator juga dinilai tak kalah penting. Menurut Kepala BNN, pejabat tersebut mengemban tugas dan tanggung jawab untuk memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan. 

Kepada petugas yang baru, Kepala BNN meminta agar segera memeriksa kesiapan organisasi, menguasai tugas pokok, dan menyusun program-program prioritas. Jika ada hal yang harus diperbaiki maka diharapkan para pejabat baru melakukan perbaikan. 

BACA JUGA:  Personil Polres Manggarai dan Brimob Kompi 2 Yon B Pelopor Terima Vaksin Sinovac Covid 19
mutasi dan promosi pejabat di lingkungan BNN

Di hadapan 23 pejabat baru yang dilantik, Kepala BNN memberikan penekanan khusus antara lain;  para pejabat diperintahkan untuk segera melakukan langkah strategis, berkoordinasi baik secara internal maupun eksternal, mengubah pola pikir bekerja ke arah positif, dan inovatif dalam rangka percepatan penanggulangan masalah narkoba. 

Sementara itu, kepada pejabat lama baik yang telah memasuki masa pensiun maupun yang berpindah ke  tempat  penugasan yang baru, Kepala BNN mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas pengabdian yang sudah diberikan kepada negara. 

BACA JUGA:  Masyarakat Desa Kole Bersama GMNI Cabang Ruteng Mempolisikan Bupati dan Kadis Dukcapil Manggarai. 

Jubir BNN Baru

Dari sejumlah pejabat baru yang dilantik, BNN kini memiliki Kepala Bagian Humas yang baru yaitu Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K, M.Si yang sebelumnya menjabat Kabag Yaninfodok Ro Pid Divisi Humas Polri, menggantikan Drs. Sulistiandriatmoko, S.H., M.Si.

HUMAS BNN