Pekerjaan Menumpuk, Sejumlah Pegawai Dinas Pertanian Matim Asyik Game pada Jam Kerja

Borong, SorotNTT.com-Tuntutan kerja menjadi pegawai di birokrasi adalah hal yang sangat mutlak demi kemajuan bangsa. Namun, lain cerita di Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur. Karena tidak dipantau atasan, sejumlah pegawai di Dinas Pertanian Kabupaten Matim malah asyik game pada jam kerja, Selasa,8/6/2021.

Pantaun media ini, di sebuah ruangan kecil di lingkungan kantor Dinas Pertanian Matim sekitar pukul 11.00 WITA, terlihat empat petugas sedang asyik bermain game Ludo King di tengah kesibukan pegawai yang lain di kantor tersebut. Padahal saat itu bukanlah jam istirahat.

BACA JUGA:  Kapolri : NTT Sebagai Contoh Toleransi Umat Beragama

Menanggapi pristiawa itu, Kepala Kepegawaian Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Yustina Ngidu menyayangkan hal tersebut. Menurutnya, perilaku dari ke empat pegawai tersebut tidak perlu ditiru, apalagi di tengah pekerjaan yang menumpuk.

“Saya sangat prihatin dengan perilaku pegawai seperti itu. Padahal saat ini kondisi pekerjaan banyak di kantor dan membutuhkan penyelesaian tepat waktu,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kunker Ke Labuan Bajo, Kapolda NTT Kukuhkan Satuan Pengamanan Obyek Vital Polres Mabar

Ia pun berharap kepada pimpinan Perangkat Daerah agar melakukan pembinaan dan pengawasan berjenjang sesuai peraturan yang berlaku.

“Lakukan teguran keras terhadap pegawai yang melakukan tindakan tidak terpuji itu, apalagi dilakukan di kantor,” tegasnya.

Laporan : Dodi Hendra
Editor: Pepy Dain