PELAKSANAAN PANEN PERDANA JAGUNG BONANSA DI KEBUN HOLTIKULTURA KODIM 1612/MANGGARAI.

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com- Unsur Forkopimda melaksanakan kegiatan Panen Perdana Jagung Bonansa Dan Acara Cofi Mane di kebun Holtikultura Kodim 1612 Manggarai, Jalan Satar Tacik ,Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Senin(21/09/2020).

Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Manggarai DR Deno Kamelus SH MH,Sekda Kabupaten Manggarai Drs Jahang Fansi Aldus,Dandim 1612/ Mgr Letkol Kav Ivan Alfa,S.sos, Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo SH Sik,Kadis pertanian ,dr Yosef Mantara,Kadis PUPR Sadli Sehoedoen ST,Kadis Peternakan Konstantinus, Kasub Divre Ruteng,Kepala Bandara Frans Sales Lega Ruteng.

Dalam Sambutannya Dandim 1612/ Manggarai menyampaikan Kegiatan pagi ini kita melaksanakan panen jagung manis Bonanza di Demplot Kodim 1612 Manggarai sekaligus mempererat silaturahmi yang selama ini sudah terjalin sangat baik.

Dapat kami sampaikan bahwa kegiatan panen jagung hari ini merupakan salah satu upaya pelaksanaan ketahanan pangan program Kodim 1612 Manggarai.

Sebagaimana untuk kita ketahui bersama,pada tanggal 1 September 2020 nota kesepakatan antara pemerintah provinsi NTT dan Korem 161/Wirasakti tentang kegiatan tanam jagung panen sapi.

Dan tindak lanjut kerjasama pendampingan tanam dan panen sapi dari Dinas pertanian Kabupaten Manggarai kepada Kodim 1612/ Manggarai tanggal 10 September 2020 dan semoga kegiatan panen jagung hari ini menjadi langkah awal yang bagus dalam melanjutkan MOU.

Dengan kegiatan panen jagung dapat menjadi motivasi kepada masyarakat kita agar dapat memanfaatkan lahan tidur dengan menanam jagung sebagai salah satu alternatif menambah pendapatan perekonomian khususnya masyarakat Manggarai dan lebih khususnya lagi di masa pandemi covid 19 ini.

Kegiatan ini dapat menjadi alternatif untuk membantu dalam hal kebutuhan pangan,kami Kodim 1612/ Manggarai akan selalu mendukung program pemerintah di bidang pertanian guna memberi dampak positif bagi kehidupan masyarakat di wilayah Kabupaten Manggarai.

Bupati Manggarai, Deno Kamelus dalam sambutanya menyampaikan,
Kita semua tahu bahwa tempat atau demplot ini sudah berjalan atau sudah berlangsung beberapa tahun ada variasi-variasi tanaman yang ditanam di sini.

Tempat ini juga banyak petani-petani yang sempat datang ke sini untuk melihat bagaimana cara untuk menanam Holtikultura dan tentu kita berharap dengan dia melihat tempat ini bisa menunjukkan satu motivasi baru.

Motivasi baru itu bahwa ternyata tanah yang kosong ini kalau dimanfaatkan secara maksimal maka dia bisa menghasilkan uang, dan perekonomian masyarakat Manggarai akan semakin maju.

Tehnik untuk menanam tanaman holtikultura di Demplot Kodim 1612/ Manggarai ini ntuk merangsang kepada kita semua agar kita bisa memberikan motivasi kepada masyarakat kita bagaimana cara untuk memanfaatkan lahan kosong.

Sehingga program program untuk meningkatkan pendapatan masyarakat kita bisa di kerjakan kedepannya dan untuk memenuhi permintaannya dari pasar pasar.

Kegiatan ini berakir Pukul 09.45 wita, dan berjalan dengan aman dan penuh rasa kekeluargaan, dan juga di lanjutkan denfan foto bersama.

Demikian yang dapat kami laporkan.