pelatihan jurnalistik kodim 1602 Ende

MOI NTT Memberikan Pelatihan Jurnalistik Anggota Kodim 1602/Ende

Daerah Flores

Prajurit Kodim 1602/Ende mengikuti pembekalan dan pelatihan jurnalistik di ruang data Kodim 1602/Ende, Kamis (31/1/2019). Pelatihan antara lain tentang cara penulisan berita. 

Dalam pelatihan dan pembekalan jurnalistik tersebut dipandu oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Provinsi Nusa Tenggara Timur Herry F.F. Battileo, SH.MH. Kegiatan diikuti oleh anggota Staf Makodim serta perwakilan Babinsa dari seluruh Koramil jajaran Kodim 1602/Ende.

Herry Battileo dalam penjelasannya mengatakan bahwa TNI selain melaksanakan tugas pokoknya sebagai TNI harus juga bisa melaksanakan tugas sebagai jurnalis. 

BACA JUGA:  IMBK Kupang Gelar Pelatihan Jurnalistik

Dalam pelatihan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Provinsi Nusa Tenggara Timur memberikan metode dan cara penulisan berita yang baik.

Pelatihan jurnalistik anggota Kodim 1602/Ende
Pembekalan dan pelatihan jurnalistik anggota Kodim 1602/Ende.

Komandan Kodim (Dandim) 1602/Ende, Letkol Kav Suteja, S.H.M.Si mengatakan, pelatihan dan pembekalan jurnalistik bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit dalam menulis dan menyusun sebuah informasi dengan baik dan benar. Sehingga informasi yang disampaikan akan mudah dipahami.

BACA JUGA:  Miris, Seorang Siswa Kesulitan Mencari Sekolah Akibat dikeluarkan dari Sekolah

“Pelatihan jurnalistik sangat penting sebagai upaya menunjang tugas-tugas di lapangan,” ujarnya.

Selain mendapatkan pembekalan ilmu tentang cara mengolah informasi dengan baik dan benar, para anggota juga diajarkan tentang teknik pembuatan rilis berita dan foto jurnalistik serta teknik pengambilan video yang benar. Bukan hanya teori saja yang diberikan, namun juga praktiknya. Diharapkan setiap anggota Kodim 1602/Ende mampu mengolah informasi menjadi berita dan layak untuk dipublikasikan. (TIM)