Pembangungan Puskesmas Cancar Hampir Rampung

Daerah Kesehatan

MANGGARAI,SorotNTT.Com– Perkembangan Pembanguan gedung  Puskesmas Cancar, yang terletak di Cancar, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT terpantau hampir rampung.

Pantauan Media SorotNTT.Com dilapangan Selasa 14 Desember 2021 terlihat pekerjaan ini tinggal penyelesaian pekerjaan Finising, Karena seluruh pekerjaan fisiknya sudah selesai.

Pekerjaan pembangunan Puskesmas megah ini dengan nilai kontrak Rp. 7.079.030.000,00.bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler tahun 2021.

Sebagai kontraktor pelaksana adalah CV.Wae Dalit Indah, dengan nomor kontrak : 37/912/PPK-SARKES/DK/VII/2021/19 JULI 2021 dan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) bernomor : 38/912/PPK-SARKES/DK/VII/2021/19 JULI 2021.

BACA JUGA:  Walikota Kupang Lantik 87 Pejabat di Lingkup Pemerintah Kota Kupang

Ketua Lembaga Advokasi Demokrasi dan Investigasi Kebijakan umum (Ladikum) Salesius Kantus, Ketika dimintai pendapatnya menyampaikan ucapan trimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai karena telah membangun puskesmas yang megah ini.

“Kami sebagai masyarakat tentunya bersyukur atas upaya pemerintah untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Ruteng”,ujarnya.

Semoga dengan terbangunnya puskesmas megah ini, diikuti oleh pelayanan yang baik kedepanya.Sehingga masyarakat semakin termotivasi untuk menerapkan hidup sehat.

BACA JUGA:  Kondisi Ruas Jalan Wangkung-Wontong Sangat Memprihatinkan, Warga Minta Kepedulian Pemerintah

Tak lupa Salesius, memberi ucapan proficiat kepada pihak pelaksana yaitu CV. Wae Dalit Indah karena telah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Pemerintah dan masyarakat tentunya bangga apabila pihak pelaksana dapat menyelesaikan kerjanya dengan baik dan bermutu,” tutup Salesius.