Pemdes Desa Persiapan Compang Kaweng Menyurati Presiden RI, Gubernur NTT dan Bupati Manggarai

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com- Pemerintah Desa Persiapan Compang Kaweng, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT), Menyurati Presiden RI, Gubernur NTT, dan Bupati Manggarai.

Surat tersebut diketahui terkait Permohonan Pembuatan Patung dari Presiden RI, Joko Widodo, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bupati Manggarai Heribertus G.L. Nabit, untuk selanjutnya ditempatkan di Desa Persiapan Compang Kaweng.

Diketahui ketiga surat tersebut dikirim pada tanggal 1 Maret 2021 dan ditanda tangani oleh Pj. Kepala Desa Persiapan Compang Kaweng, Kornelis Jaman.

Kepada Media ini Korneli Jaman menyampaikan bahwa yang menjadi dasar mereka bersurat kepada Presiden RI adalah, Presiden Jokowi adalah bapak pembangunan, Telah memberi inovasi dan inspirasi serta sejarah bagi generasi muda dan masyarakat Indonesia, Banyak kerja nyata terhadap masyarakat, Bukti kebanggaan masyarakat Desa persiapan Compang .

Surat yang dikirim ke Gubernur NTT didasari oleh pemikiran, Bahwa Gubernur NTT merupakan bapak pembangunan, Telah memberi inovasi dan inspirasi serta sejarah bagi generasi muda dan masyarakat, Juga sebagai bukti kebanggaan masyarakat Desa persiapan Compang Kaweng kepada Gubernur NTT.

Juga surat yang dikirim ke Bupati Manggarai mempunyai dasar pemikiran, Bupati Manggarai merupakan generasi mudah pertama  yang menjadi Bupati di Kabupaten Manggarai, Memberi inovasi dan inspirasi serta sejarah bagi generasi mudah, Juga Bukti nyata kebanggaan masyarakat Desa Persiapan Compang Kaweng.

Kornelis juga menjelaskan, bahwa usulan pembuatan patung dari ketiga tokoh bangsa ini merupakan pemikiran bersama masyarakat, melalui pertemuan tanggal 28 Februari 2021, bertempat di Kantor Desa Persiapan Compang Kaweng.

Hadir pada pertemuan tersebut, Kasie Pelayanan Ferdinandus Mbaut, Kepala Dusun Mikael Selamat, Ketua Rt 03 Coco Sangge Laurensius Sena, Tokoh Masyarakat Anselmus Jehomat dan Plipus Mandang.