Pemerintah Provinsi NTT Diminta Atasi Longsor di Jalur Penghubung Ruteng-Wukir

Borong, SorotNTT.Com – Ruas jalan propinsi jalur Ruteng-Wukir, Kabupaten Manggarai Timur, dikabarkan terputus akibat adanya longsoran yang terjadi di beberapa lokasi.

Penyebab longsoran tersebut dikarenakan adanya curah hujan yang tinggi beberapa hari terakir.

Eky Adsen warga Deruk, Desa Sipi, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Kamis (6/1/2021), menyampaikan bahwa lokasi longsoran terjadi di galong Desa Watu Pari, kecamatan Kota Komba utara.

BACA JUGA:  Arahan Kapolres Manggarai Terkait Unjuk Rasa Mahasiswa 11 April 2022

Desa tersebut yang berbatasan langsung dengan Desa Sipi Kecamatan Elar Selatan. Akibat longsor tersebut, air mengalir ke badan jalan dan jalan terancam putus. 

Lokasi lain juga yang terjadi longsor yaitu di Lando, Desa Paan Waru, Kecamatan Elar selatan. akibat longsor, tanah menutupi badan jalan dan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Saat ini aktivitas warga terganggu karena belum adanya upaya penanganan dari pemerintah Provinsi NTT, kalau ini dibiarkan jelas masyarakat yang akan mengalami penderitaan.

BACA JUGA:  Terkait Sengketa Perbankan Indonesia Mengacu Pada Hukum Standart Bukan SOP

Kami sangat mengharapkan langkah cepat dari Pemerintah provinsi NTT untuk segera mengambil tindakan, untuk membersihkan material longsor yang ada dibadan jalan ini, tutup Eky.