Pemilihan Pengurus Komite SMAN 2 Macang Pacar Periode 2022-2025 Berjalan Lancar

Labuan Bajo, Sorotntt.com,- Lembaga Pendidikan SMA Negeri 2 Macang Pacar melaksanakan pemilihan Ketua Komite baru periode 2022- 2025.

Ada pun hasil rapat tersebut bertujuan pembangunan baik dari segi fisik maupun non-fisik yang akan ditempuh dan dicapai oleh sekolah tidak bisa lepas tanpa dukungan dari Komite Sekolah.

Setelah melalui beberapa kali diskusi panjang dan rapat awal yang membahas semua progaram kerja sekolah untuk rencana kerja pada tahun pelajaran 2021/2022, sehingga sekolah mengadakan rapat finalisasi untuk membicarakan dan mengkoordinasikan rencana kerja anggaran sekolah untuk tahun pelajaran 2021/2022, (Rabu,19/01/2022)

Turut hadir dalam rapat tersebut Camat Pacar Ferdinandus S. Pelong, SE., para orang tua peserta didik, pengurus komite lama periode 2012-2022 dan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Macang Pacar serta para guru.

Diketahui adapun agenda pembahasan pada rapat tersebut yakni pemilihan ketua komite baru SMA Negeri 2 Macang Pacar periode 2022-2025.

Berdasarkan hasil rapat tersebut menyamakan visi misi dan arah pembangunan baik sarana, bidang kurikulum dan semua bidang yang ditargetkan akan dicapai untuk tahun pelajaran 2021/2022.

Dalam sambutan di ruang rapat, ketua komite terpilih Hilarius Duta, S.Pd mengatakan bahwa SMA Negeri 2 Macang Pacar merupakan sekolah besar tentu kita lihat semangat para pendidiknya melakukan transfer pembelajaran yang inovasi dengan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

BACA JUGA:  Jadi Inspektur Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru ,Ini Pesan Bupati Sumba Tengah

Lebih lanjut Hilarius berharap mari kita majukan lembaga pendidikan SMAN 2 Macang Pacar ini dengan suatu komitmen dan adanya kesadaran orang tua peserta didik harus memiliki rasa memiliki cinta yang sama terhadap sekolah. “Pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Camat Pacar Ferdinandus S. Pelong, SE dalam sambutanya mengatakan bahwa untuk memajukan lembaga SMA Negeri 2 Macang Pacar tentu peran dari komite sekolah sangat penting.

Ferdinandus berharap bahwa demi menunjang infrastruktur sekolah ini, demi meningkatkan kualitas dan kuantitas tentu komite sekolah bekerjasama dengan para orang tua peserta didik untuk berpartisipasi membangun apa yang belum dibuat di sekolah ini. Hal itu berjalan dengan baik apabila ada kesamaan konsep yang disepakati. Ungkap Ferdinnadus

Kepala SMA Negeri 2 Macang Pacar Yufentus Panok, S.Pd.Gr dalam sambutannya mengatakan bahwa, dasar pelaksanaan pergantian ketua komite yang dilaksanakan hari ini yaitu berdasarkan instruksi dari pemerintah provinsi melalui surat penegasan dinas pindidikan dan kebudayaan No 421/3770/PK/2021 pada Tanggal 25 Desember 2021 segera melakukan reorganisasi kepengurusan ketua komite .

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Terima Prabowo di Istana Merdeka dan Bicarakan Banyak Hal

“Menurut permendikbud no 75 tahun 2016 lamanya kepengurusan komite sekolah paling lama 3 tahun dan bisa dipilih Kembali untuk 1 kali masa jabatannya maka dengan itu sudah selayak dan sepantasnya hari ini kita semua bisa memilih pengurus baru komite sekolah untuk masa jabatanya periode 2022 sampai 2025 ,Karena masa jabatan badan pengurus komite lama usianya sudah 9 tahun. Jelas Yufentus

Lebih lanjut Yufen mengatakan bahwa pentingnya Komite Sekolah sebagai Lembaga mandiri yang berperan dalam peningkatan pelayanan Pendidikan dengan memberikan pertimbangan, arahan dukungan, pengawasan serta menindaklanjuti keluhan dalam satuan Pendidikan karena itu mohon kerjasamanya sebagai upaya peningkatan mutu Pendidikan di Lembaga SMAN 2 Macang Pacar.

Pada kesempatan tersebut juga Yufentus mengajak semua Stakeholder baik dari pemerintah dalam hal ini pak camat Pacar selaku Kepala wilayah Kecamatan Pacar, Orang tua atau wali murid ,Tokoh masyarakat,Tokoh Adat ,Tokoh Pemuda,Tokoh Agama dan semua lapisan masyarakat untuk Bersama -sama berperan aktif mendukung,memajukan lembaga SMA Negeri 2 Macang Pacar.

“Jadikan Lembaga ini sebagai rumah buat anak-anak dan cucu kita yang mendantang sehingga bisa melahirkan anak-anak yang prestasi baik dari segi akademik maupun non akademik terutama bisa menjadi pemimpin dimasa akan datang,” Ujar Yufen

BACA JUGA:  Risky Aditya Ditemukan Tidak Bernyawa di Pantai Kampung Luwuk

Diketahui acara berlangsung dengan dinamis dan lancar, semua program sekolah yang diajukan dan diharapkan dapat dicapai direstui oleh pengurus komite dan semua kegiatan ini pun merupakan titik awal tahun yang dapat menjadi tujuan bersama yang akan di raih pada awal dan akhir tahun pelajaran. Moga semua program kerja ini dapat tercapai dengan baik dan dapat dilaksanakan dengan tanpa hambatan serta mendapat dukungan dari semua keluarga besar sekolah termasuk orang peserta didik.

Laporan : Hironimus Deo
Editor : Pedi Paty