Pemkab Manggarai Masih Menunggu Rekomendasi KASN Terkait Hasil Seleksi Eselon II-b

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com- Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Manggarai masih menunggu rekomendasi Komisi ASN (KASN) atas hasil lelang jabatan untuk mengisi 10 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) atau eselon II-b di lingkup Pemkab Manggarai.

Hal tersebut disampaikan Sekda Manggarai, Jahang Fansi Aldus awak media di ruang kerjanya, Selasa (9/11/2021).

Untuk seleksi gelombang pertama mengisi 10 Jabatan Eselon II-b sudah selesai dilaksanakan pekan lalu. Ada 25 orang yang ikut.

Panitia sudah melakukan seleksi(Pansel)intuk mengisi 10 jabatan itu, dan telah berproses sesuai ketentuan. Sampai dengan hari ini masih menanti rekomendasi dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta”, jelas Sekda Manggarai, Jahang Fansy Aldus.

BACA JUGA:  SMAN 1 So'e Memenangkan Lomba Debat Bahasa Inggris Antar SMA di TTS

lelang jabatan untuk mengisi 10 jabatan eselon II-b di lingkup Pemkab Manggarai merupakan seleksi gelombang pertama. Dokumen calon peserta lelang untuk mengisi 10 jabatan eselon II-b telah dikirim ke KASN.

KASN memverifikasi proses apakah seleksi tersebut sesuai dengan regulasi atau tidak. Selanjutnya KASN akan meneliti dokumen para calon pejabat eselon II-b yang diajukan. Dan sampai hari ini kita masih menunggu rekomendasi KASN terkait itu,” ujarnya.

Sehingga untuk informasi pelantikan, lanjutnya, belum bisa dipastikan. Tergantung kapan rekomendasi KASN turun. Pak Bupati masih menunggu rekomendasi tersebut,” tutur Sekda Manggarai ini.

BACA JUGA:  Pilkada Manggarai,Pasangan Deno-Madur Mendapat Nomor Urut 1 dan Hery-Heri mendapat Nomor Urut 2

Untuk diketahui, terdapat 10 JPTP atau jabatan eselon II-b yang dilelang pada Oktober lalu.

Adapun 10 JPTP tersebut adalah Kepala Dinas PUPR, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Pendidikan;

Kepala Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Dukcapil), Kepala BKPSDMD, Sekertaris DPRD, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Kesbangpol), dan Inspektur Daerah Kabupaten Manggarai.