Pemkab Manggarai Memberi Hadiah Kepada Marko Karena Juara Kempo di Turki

Daerah

Manggarai, SorotNTT.Com-Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT) menghadiahi Aprilio Marko Jolo Jahang amplop berisi sejumlah uang.

Hal ini diberikan sebagai wujud apresiasi atas pencapaian Marko, karena berhasil mengharumkan nama Kabupaten Manggara, Provinsi NTT dan Indonesia di ajang World Kempo Championship di Turki. 

Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, memberikan hadiah kepada Marko di Kantor Bupati Manggarai, Jumat 12 November siang.

“Apapun yang kamu raih boleh dibanggakan dan wajib dibanggakan maka kebanggaan ini tidak saja ada pada Marko dan orang tua, keluarga, juga menjadi kebanggan kita semua,” kata Heri.

BACA JUGA:  Pelaksanaan ANBK SMA Negeri 2 Macang Pacar berjalan aman

Hery meminta Marko, agar tetap rendah hati. Kemampuan dalam hal seni bela diri Kempo diharapkan bisa mendewasakan diri. Mengalirkan kebaikan kepada sesama dan terus menjadi kebanggaan.

“Ini saja yang bisa diberikan oleh Pemkab Manggarai. Jangan melihat isinya, tapi doa kita jadi dan itu pasti,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Federasi Kempo Indonesia (FKI) Kanis Nasak mengatakan, keberhasilan Marko patut disyukuri. Menurutnya prestasi yang diraih Marko adalah berkat campur tangan dari Tuhan yang begitu besar.

BACA JUGA:  BOP-LBF Gelar Pelatihan Teknologi Hidroponik Untuk Masyarakat Mbeliling

“Kebanggaan ini bukan hanya untuk kita tapi bangga untuk seluruh bangsa Indonesia. Marco ini bukan hanya aset kita Manggarai NTT tapi dia aset Negara sekarang,” kata Kanis Nasak.