Pemprov NTT Diminta Segera Perbaiki Deker Ambruk di Satar Teu

Daerah

Borong, SorotNTT.Com–Jalur transportasi jurusan Reo-Dampek-Pota mengalami gangguan akibat adanya deker yang  ambruk, tepatnya di kampung Satar Teu, Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

IMG-20210816-WA0106

Kejadian Ambruknya deker ini sudah berlangsung lama, juga sering diberitakan oleh beberapa media, namun tidak kunjung ada perhatian dari Pemerintah Provinsi NTT.

hut17_matim.jpeg

Pantaua media ini di lokasi, Selasa (8/12/2020), aktivitas kendaraan yang ingin melintasi jalur ini sangat terganggu, karena tidak ada alternatif jalur lain supaya kendaraan tetap beraktivitas seperti biasanya.

BACA JUGA:  Gubernur Laiskodat Dukung Penuh Pengembangan Sorgum

Deker yang ambruk ini merupakan satu-satunya akses penghubung antara beberapa wilayah, serta lintas kabupaten di bagian Utara Flores.

Akibatnya Ambruknya, deker ini sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat terjebak kemacetan, hingga beberapa kilometer (KM) panjangnya dari dua arah.

Fransiskus Hadilaus, Kepala Desa Satar Punda, Sangat mengharapkan langkah cepat dari pihak Pemerintah Provinsi NTT  supaya deker ini segera diperbaiki.

Kami sudah pernah melakukan perbaikan terhadap deker ini dengan alat seadanya, namun tetap rusak lagi, karena banyaknya kendaraan yang lewat setiap hari dengan beban yang berbeda.

BACA JUGA:  Diduga Pembagian Rastra di Desa Sangan Kalo Bermasalah

Hal serupa disampaikan Sekretaris Desa Satar Punda, Syukur Heso kepada media ini.

Syukur mengharapkan agar deker tersebut segera diperbaiki, sehingga arus transportasi di jalur ini kembali normal.

Urat nadi perekonomian warga ada dijalur ini, mohon Pemerintah Provinsi NTT cepat melakukan perbaikan atas kerusakan deker tersebut.(Deny/Nangkar)

hut17_fansi.jpeg hut17_sil.jpeg hut17_osi.jpeg hut17_yeni.jpeg hut17_domi.jpeg hut17_sma2pacar.jpeg hut17_smpn1pacar.jpeg hut17_manong.jpeg hut17_jon.jpeg