OPEC Desa Compang Deru Lamba Leda

Pemuda Desa Compang Deru Melaksanakan Mubes Pertama

Daerah Flores

Borong, SorotNTT.com – Generasi muda Desa Compang Deru yang tergabung dalam Organisasi Pemuda Desa Compang Deru (OPEC) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) I tahun 2019 di Kampung Langkas, Desa Compang Deru, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Kamis (07/03/2019).

Kepala Desa Compang Deru, Vitalis Danis turut hadir sekaligus membuka musyawarah pendirian organisasi kepemudaan pertama Desa Compang Deru tersebut.

Mubes bertemakan “Bersama Kita Membangun” tersebut, antara lain membahas AD/ART, garis-garis besar haluan organisasi, dan program-program kerja, serta pemilihan dan pelantikan Badan Pengurus Harian Organisasi Pemuda Desa Compang Deru.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Mubes 1 Organisasi Desa Compang Deru, Frederikus Putraman, S.Pd didampingi Sekretaris, Florianus Adiwirjo, S.Pd, dan Humas, Fidelis Jemahar Sanat, S.Hut kepada wartawan usai Mubes di Langkas, Kamis (07/03/2019) sore.

“Mubes dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti acara pembukaan dan pendeklarasian berdirinya Organisasi Pemuda Desa Compang Deru oleh puluhan pemuda Desa Compang Deru,” ujar Fredy.

Tujuan dibentuknya organisasi ini adalah untuk menghimpun semua generasi muda Desa Compang Deru dan untuk mempererat persaudaraan dan persatuan.

“Kemudian nantinya akan dijalankan program-program peningkatan nilai-nilai budaya, sosial serta program pengembangan kapasitas dan kewirausahaan, ” tutup Fredy.

Dalam peresmian dan pelantikan struktur pengurus organisasi baru pemuda tersebut, turut hadir juga aparatur desa ,tokoh agama, dan tokoh masyarakat lainnya.