Pemuda Muslim,TNI dan Polri Jaga Keamanan Natal di Abanteng

Daerah

Soe, SorotNTT.Com-Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kecamatan Amanuban Tengah (Abanteng) pada malam natal (24/12/2020) terpantau aman terkendali.

Kepala Kepolisian Sektor Amanuban Tengah, kabupaten Timor Tengah Selatan, Nifron E. R. Henukh, SH. M.Si, ketika dikonfirmasi media ini, menjelaskan, untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat natal dan tahun baru tingkat kecamatan amanuban tengah kali ini lain dari biasanya karena ada pemuda muslim yang terlibat, Jelasnya.

Selain itu, dijelaskan Kapolsek Abanteng bahwa untuk tahun ini ada hal positif yang perlu diambil di kabupaten TTS khususnya niki-niki, kecamatan Amanuban Tengah, karena pemuda muslim mau tunjukkan toleransi antar umat beragama atau toleransi dengan umat kristiani sehingga niat baik ini kita sambut dengan memproses legalitas dan disikapi agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa petugas keamanan dari masing-masing gereja seperti OMK, THS-THM, pemuda gereja, pemuda muslim berkolaborasi langsung dengan TNI Polri dan semuanya tersprint atau ada surat perintah agar tidak ada image bahwa keamanan hanya TNI Polri, kita juga sudah lakukan rapat internal dengan semua petugas keamanan dari masing-masing gereja dan semuanya dalam kendali pihak Kepolisian sektor, Tutupnya.

Sementara salah satu anggota THS-THM yang enggan namanya ditulis kepada media ini mengungkapkan bahwa tugas kami kali ini lain dari biasanya karena tidak hanya menjaga keamanan tetapi mengarahkan umat yang datang agar mencuci tangan dan mengecek suhu badan sebelum masuk ke gereja.

Selain itu, umat yang tidak menggunakan masker atau lupa masker diminta kembali ke rumah untuk mengambil masker agar diperkenankan masuk ke gereja. Jelasnya.

Sedangkan, Ande Kehi, anggota polisi sektor amanuban tengah mengungkapkan bahwa keamanan malam ini terpantau aman. ( Albert Baunsele )