kasus kebakaran di pastoran paroki Tanggar

Pencuri Bensin Penyebab Kebakaran di Pastoran Paroki Tanggar

Daerah Flores

Borong, SorotNTT.com – Terjadi kebakaran di salah satu ruangan di pastoran Paroki Tanggar, Desa Compang Laho, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur, Kamis (28/02/2019), sekitar pukul 22.40 Wita.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi yang dirilis pihak kepolisian, penyebab terjadinya kebakaran tersebut karena ulah seorang pencuri bensin yang bernama Januarius Adur. Saat itu pencuri menyedot bensin menggunakan selang. Karena kondisi gelap, pencuri tersebut menyalakan pemantiknya. Percikan api dari pemantik langsung disambar uap bensin yang memicu terjadinya ledakan dan menyebabkan kebakaran, sekitar pukul 22.30 Wita. Ketika api mulai merambat ke setiap dinding, pelaku meninggalkan tempat kejadian.

puing-puing sisa kebakaran di pastoran paroki Tanggar
Puing-puing sisa kebakaran di pastoran Paroki Tanggar, Kamis (28/02/2019)

Pastor Paroki Tanggar, Romo Stefanus Sawu, Pr terbangun dari tidurnya karena mendengar teriakan umat yang sedang berusaha memadamkan si jago merah. Setelah api berhasil dipadamkan, si pelaku mengakui perbuatannya.

Setelah mendapat informasi, Bripka Aleksius Seong, S.I.Kom dan Brigpol Vinsensius Sahu dari Kepolisian Sektor (Polsek) Mano langsung mendatangi tempat kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), sekitar pukul 09.45 Wita. Tiba di TKP kondisi telah berubah, karena sudah dibersihkan dan hanya tinggal sisa-sisa kebakaran yang dikumpulkan di TKP. Selanjutnya, pihak Polsek Mano mengarahkan Romo Stefanus Sawu, Pr untuk melaporkan kejadian ini ke Polres Manggarai. (TIM)