Pendaftaran Calon Kepala Daerah Kabupaten Manggarai Potensi Cluster Civid-19

Daerah

Ruteng ,SorotNTT.Com – Kegiatan pendaftaran Calon Kepala Daerah di Kabupaten Manggarai NTT berpotensi jadi cluster baru Covid-19. Hal ini diakibatkan bantaknya massa yang datang dan tidak mempedulikan protokol kesehatan Covid-19, yang dianjurkan pemerintah.

Pantauan media ini fari tanggal 5 dan 6 September 2020, Konvoi kendaraan roda dua dan roda empat dari pendukung kedua pasangan calon yang mendaftar turut ikut mengatar kandidat menuju KPU Manggarai. Kerumunan massa pun tak terhidarkan.

Kepada awak media di Kantor KPU Manggarai, Komisioner Bawaslu Manggarai, Fortunatus Hamsah Manah menegaskan, sebenarnya setiap tahapan Pilkada wajib mengikuti protokol pencegahan dan penanganan Covid-19. Ia mengaku kesal, karena sejak kemarin baik paket Hery-Heri maupun paket Deno-Madur ternyata mengerahkan masa yang cukup banyak.

Kegiatan Ini berpotensi menjadi cluster baru Covid-19 dalam Pilkada. Karena itu kita tetap mengimbau pada bakal pasangan calon ini untuk mengendalikan masanya untuk tidak menciptakan kerumunan yang berpotensi melanggar pencegahan protokol Covid-19.