Pengerjaan Proyek Jalan Negara Ruteng-Reo-Kedindi Hampir Rampung

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Pekerjaan pengamanan badan jalan ruas Batas Kota Ruteng-Reo-Kedindi yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR) hampir rampung.

Proyek dengan pagu anggaran Rp.13.812.796.000, yang bersumber dari APBN 2021 ini dikerjakan oleh PT. Menara Armada Pratama.

Kepada Media ini Senin (13/12/2021) Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.3 yang mengurus jalan negara Ruteng-Reo, Mahmah Duan Mahendra, menyampaikan., “Terkait paket pekerjaan pengamanan badan jalan RRK sampai saat ini progres pekerjaan sudah 98%”.

Sebagian pekerjaan sudah selesai dikerjakan, tinggal pekerjaan finishing saja. Optimis Minggu depan pekerjaan sudah selesai 100%, tutur Mahendra.

BACA JUGA:  Paket Deno -Madur Resmi Mendaftar di KPUD Manggarai Dengan Dukungan Ribuan Massa

Warga kota Reok Bahrudin dilokasi kepada media ini menyampaikan bahwa jalan di Nunang, Desa Bajak Kecamatan Reok ini memang rawan.

Dengan adanya penanganan berupa pekerjaan kontruksi penahan tanah (Sheet Pile) sangat membantu kenyamanan badan jalan.

Tiap tahun volume air banjir yang mengalir dikali Wae Pesi semakin besar, kalau tidak diantisipasi maka sangat beresiko terhadap badan jalan negara ini.

Sebagai warga yang menggunakan jalan ini kita tentu bersyukur atas apa yang dilakukan pemerintah dengan harapan pelayanan ini terus ditingkatkan dikemudian hari, tutup Bahrudin.

BACA JUGA:  Dana Non BLT-DD Tak Kunjung Cair Oleh BPD Cabang Borong, Ada Apa ?

Robertus pengguna jalan ini juga menyampaikan harapanya agar kali Wae Pesi ini kedepan harus di normalisai, mengingat semakin tidak terarahnya air yang mengalir.

Pengikisan terhadap badan jalan negara, serta ancaman terhadap pemukiman warga yang bermukim di bantaran sungai Wae Pesi ini terus terjadi, semoga segera diambil langkah antisipasi, agar tidak terjadi korban, tutup Robertus.