Pengerjaan Rabat di Desa Langgasai Libatkan Masyarakat

Daerah Flores

Borong, SorotNTT.com – Pengerjaan Rabat Jalan Mbelur siap dikerjakan tahun ini di Desa Langgasai, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Flores-Nusa Tenggara Timur. Pantauan SorotNTT.com di lokasi pembangunan pada, Selasa (13/8/2019) petang, pekerjaan rabat jalan ini bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2019, dengan nama kegiatan Pembangunan Rabat Jalan.

Sementara pagu anggaran senilai Rp. 345.000.000,00 (Tiga Ratus Empat Puluh Lima Juta Rupiah)  dengan volume 518 meter. Sementara  Pelaksana Kegiatan ini TPK Desa Langgasai. Kepala Desa Langgasai, Yosep Karleti saat ditemui media di Lokasi kegiatan mengatakan, pembangunan rabat jalan sepanjang 518 meter ini menuju SMPN 6 Elar Runus.

“Pembangunan rabat jalan ini, kami libatkan masyarakat Desa Langgasai untuk bekerja. Kami tidak mau libatkan masyarakat dari desa luar,” kata Yosep.

Selain itu, lanjut Yosep, kami dari Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa,(BPD) selalu mengontrol mulai dari awal pekerjaan hingga selesai. Sehingga hasilnya betul-betul bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Selaku Kepala Desa, saya berharap kepada masyarakat yang mengerjakan rabat jalan ini harus bekerja sesuai dengan RAB,” pintanya.

Sementara itu Camat Elar Selatan, Stephanus Lamar saat memantau di lokasi mengatakan, pembangunan rabat jalan ini harus melibatkan masyarakat desa.”Selain masyarakat yang kerja, kualitas pekerjaan pembangunan jalan rabat harus dijaga,” ucapnya.

Laporan : Ferdinandus Lalong